6 Parpol Jajaki Koalisi Besar

Enam partai politik di Kota Bogor melakukan komunikasi intensif jelang Pilwalkot 2018, yakni partai Golkar, PPP, Hanura, Nasdem, Perindo, dan PKB di kawasan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Rabu (2/8/17).

Menurut Ketua DPC Partai Golkar Kota Bogor Tauhid J Tagor, salah satu pembahasan dalam pertemuan silaturahmi itu adalah berkomunikasi soal koalisi. “Yaa, kita membicarakan juga soal koalisi untuk membangun perahu yang akan digunakan di Pilwalkot nanti. Kita menyatukan pandangan, persepsi masing masing partai dan membangun kesepakatan bersama. kalau ada arah koalisi, maka pertemuan lanjutan akan terus dilakukan,” kata Tagor.

Saat ini sedang diintensifkan membangun koalisi partai, lanjut Tagor, jika enam partai kompak dan membentuk perahu bersama, tinggal cari nahkodanya.

“Yang bagus elektabilitasnya, maka dia jadi nahkoda untuk calon F1 atau F2. Kita cari kesepakatan bersama dulu,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin mengatakan, pertemuan ini merupakan pertemuan lanjutan dari komunikasi sebelumnya.

“PPP juga terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik. Saat ini sudah tergabung enam partai politik, dan kedepannya bisa saja terus bertambah partai yang bergabung dengan kami.

Hal senada dituturkan Ketua DPC Nasdem Kota Bogor, R. Ayu. Menurutnya pertemuan Nasdem dengan PPP dan Golkar serta partai lainnya terus dilakukan untuk menyamakan rencana rencana koalisi.

“Nasdem terus menjalin komunikasi dengan parpol parpol yang ada. Kita juga sedang membicarakan arah arah koalisi bersama untuk Pilwalkot. Jadi semuanya masih berproses,” ucapnya.

Lain halnya dengan Hanura, menurut Sekretaris DPC Hanura, Faisal Alatas, terkait Pilwalkot Bogor, DPC Hanura Kota Bogor sudah memberikan rekomendasi calon Walikota kepada Bagus Karyanegara, namun untuk koalisi partai politik sangat diperlukan, karena Hanura yang memiliki 4 kursi di DPRD Kota Bogo belum cukup untuk mendapatkan tiket Pilwalkot.

Pratama

print

You may also like...