Geber Mesin Partai, PPP Optimis Menangkan Pilwalkot

Jelang pesta demokrasi di Kota Bogor, mulai dari Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bogor dan Pilgub Jawa Barat tahun 2018, Pilpres serta Pileg tahun 2019, sejumlah mesin partai mulai dipanaskan. Begitupula dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor.
“Sesuai dengan amanat AD/ART partai, DPC PPP Kota Bogor kembali melakukan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Pimpinan Anak Cabang (PAC) di tiga wilayah yakni Bogor Timur, Bogor Tengah dan Bogor Selatan. Sebelumnya, Musancab juga sudah dilaksanakan pada PAC Bogor Barat, Bogor Utara dan Tanah Sareal,” kata Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin.
Zaenul menambahkan, musancab dilakukan sebagai konsolidasi internal dalam rangka persiapan menghadapi berbagai agenda politik ke depan, diantaranya Pilkada Kota Bogor 2018 dan Pileg 2019. Setelah tahapan Musancab ini selesai, maka akan dilaksanakan musyawarah Ranting diseluruh kelurahan yang ada di Kota Bogor.
“Kami menargetkan Agustus nanti semua proses tahapan konsoldiasi internal sudah selesai, sehingga tinggal melanjutkan kegiatan kaderisasasi tingkat Kota Bogor. Kegiatan ini juga dilakukan untuk persiapan menghadapi Pilkada Kota Bogor tahun 2018, dan PPP Kota Bogor siap memenangkan Pilkada nanti,” katanya.
Terkait Pilwalkot, lanjutnya, PPP terus mengkonsolidasikan seluruh stuktur dan simpatisan partai.
“Tanpa persiapan tidak mungkin PPP memenangkan Pilwalkot nanti. Kita akan terus bergerak melakukan konsolidasi ini dari mulai partai hingga konstituen masyarakat di seluruh wilayah Kota Bogor,” ujarnya.
PPP juga, tambah Zaenul, terus menjalin komunikasi dengan partai politik di Kota Bogor. Namun sampai saat ini Zaenul menegaskan bahwa PPP belum bisa menentukan soal koalisi, karena prosesnya masih dalam komunikasi intensif.
“PPP sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik di Kota Bogor, dan ada sejumlah parpol yang sangat intensif berkomunikasi diantaranya Partai Golkar, PKS dan Demokrat. Sikap PPP soal Pilwalkot akan final sebelum melakukan pendaftaran ke KPU dan sampai saat ini komunikasi terus berjalan untuk menjalin koalisi maupun pasangan yang akan di usung nanti,” bebernya.
Ditanya soal penjaringan partai, PPP memiliki aturan dan mekanisme partai. “Saya tidak mengikuti penjaringan di parpol lain sebab saya masih pecaya dengan  kader PPP yang akan menangkan Pilkada nanti. Untuk internal PPP berdasarkan hasil Muscab mengusung saya menjadi calon Walikota Bogor. Saat ini PPP siap bekerja totalitas bersama sama dengan masyarakat untuk memenangkan Pilwalkot Bogor,” pungkasnya.
Pratama
print

You may also like...