Berpeci Hitam, Sugeng Daftar Bakal Cawalkot di PDIP

Sejak dibuka pendaftaran bakal calon walikota/wakil wlaikota Bogor 2018 di sekretariar Parai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), tercatat baru dua orang yang mendaftar, yakni Tendy Risandi dan Sugeng Teguh Santoso (STS).

Saat pengambilan formulir pendaftaran, Teddy luput dari perhatian awak media, sementara STS yang datang bersama tim suksesnya langsung mengambil formulir pedaftaran ke panitia dan diterima langsung Sekretaris Panitia Iwan.

Kepada wartawan, STS yang selalu mengenakan peci hitam mengaku serius majau dalam bursa Pilkada 2018 mendatang sebagai bukti kecintaannya kepada Kota Bogor. “Jujur saja, saya ini mendadak politisi. Awalnya saya tidak mau terjun langsung ke politik praktis, meskipun saya adalah anggota partai PDIP sejak 1996. Namun melihat kondisi Kota Bogor saat ini dan sering mendengar keluhan warga, maka saya nyatakan siap maju untuk Kota Bogor,” kata STS yang juga berprofesi sebagai advokat.

PDIP dipilihnya sebagai jalur untuk maju dalam pilkada, lantaran partai berlambang banteng ini memiliki kursi terbanyak di parlemen. Untuk itu PDIP harus berani dan percaya diri (PD) memajukan calon walikota.

“Saya siap maju sebagai calon walikota Bogor, dan saya berharap PDIP percaya diri untuk mencalonkan walikota. Kalau perlu, Ketua DPC PDIP Dadang Danubrata cawalkotnya, dan saya wakilnya,” tegas STS, serayta menambahkan, komunikasai politik saat ini terus berjalan. “Malam ini juga saya akan ketemu dengan Ketua DPC PKB Kota Bogor Heri Firdaus,”jelasnya.

Sementara itu menurut Sekretaris Panitia Pendaftaran Cawalkot, Iwan, mengaku setelah mendaftar, semua berkas akan diseleksi (dijaring) oleh DPC PDIP Kota Bogor. “Semua persyaratan dicek dan diseleksi, keputusan akhir nanti ada di pimpinan tertinggi di DPP. Semua pendaftar memiliki peluang dicalonkan oleh PDIP, setelah melalui berbagai tahapan dan survey. Jika hasil seleksi dan survei, nama tersebut tinggi. Bisa saja dicalonkan, bisa internal bisa juga eksternal partai,” kata Iwan.

reporterpratama

print

You may also like...