15 Guru Terjangkit Virus Corona di Daerah Ini

Sebanyak 15 guru dan karyawan sekolah terjangkit virus Corona di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Tapi tidak ada satu pun anak didik yang terjangkit covid-19. Karena belum diberlakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka.

“Bisa dibilang kini muncul klaster pendidikan, walaupun sekolah itu belum dibuka,” ujar Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat dikonfirmasi, Senin (31/8/2020).

Menurut Benyamin, dua diantara dari orang tersebut diketahui sudah sembuh setelah mendapat perawatan.

Namun, Benyamin enggan menjelaskan lokasi penyeberan dan jumlah guru yang terinfeksi virus corona tipe 2. Dia hanya memastikan tidak ada siswa di sekolah tersebut yang tertular Covid-19.
Hal itu karena kegiatan pembelajaran tatap muka memang belum dilakukan dan hanya guru beserta karyawan yang sudah beraktivitas di sekolah.


Baca juga: Maksimalkan Potensi PAD, Bapenda Sosialisasikan AFE


“Yang memang terkena Covid-19 sudah 15. Hari ini dua sembuh, hasil swab terakhirnya negatif Covid-19,” kata dia seraya mengungkapan memang ini menjadi klaster baru di kita, dan ini harus dicermati betul.

Untuk diketahui, total kasus positif Covid-19 di Kota Tangsel hingga Minggu (30/8/2020) mencapai 782 kasus. Dari jumlah tersebut, 636 pasien dinyatakan sembuh. Angka kesembuhan bertambah tujuh orang dari data terakhir pada Sabtu (29/8/2020).Sedangkan angka kematian akibat Covid-19 tidak bertambah, tetap 45 orang.

Saat ini, terdapat 101 pasien positif Covid-19 di wilayah Tangsel yang masih dirawat atau isolasi mandiri. Adapun jumlah kasus suspek yang masih aktif tercatat dua orang, sedangkan kasus kontak erat yang masih aktif sebanyak sembilan orang.

Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat tetap menjadi satu-satunya wilayah di Tangsel yang sampai saat ini bebas dari kasus positif Covid-19.
Di sisi lain, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang menjadi wilayah dengan kasus positif tertinggi di Tangsel, yakni 49 kasus positif Covid-19.

Sumber: Kompas.com
Editor: Adi Kurniawan

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *