Ponpes Darrul Uluum Wisuda 68 Santri

Pondok Pesantren Darrul Uluum mewisuda sedikitnya 68 Santri dan Santriwati jurusan program IPS dan IPA angkatan ke-28 tahun ajaran 2015-2016, Minggu (5/6/2016).

Panitia Ujian Kelas Akhir, Hasbulloh mengatakan, ijazah adalah pengabdian di masyarakat, yang berarti setelah mereka kembali kemasyarakat para lulusan tersebut tetap menunjukan dirinya sebagai santri dan satriwati, dan menjunjung tinggi kepatuhan terhadap Allah SWT.

”Selain itu, para lulusan Ponpes Modern Darrul Uluum, harus menjaga akhlak ketika berada di tengah-tengah masyarakat. Itu adalah modal utama para lulusan santri yang harus dimiliki setelah lulus dari Pondok Pesantren Modern Darrul Uluum ini, sehingga mereka bisa mengembangkan ilmu yang tentu berguna bagi masyarakat,@ kata Hasbulloh.

Hasbulloh juga menuturkan, dari jumlah santri dan santriwati yang diwisuda, ada wisudawan terbaik yang diraih oleh santri bernama Ahmad Jamaludin, dan  berhak mendapatkan beasiswa dari Ponpes.

”Wisudawan terbaik, kemudian diberikan kesempatan untuk mengamalkan ilmunya dan di angkat menjadi guru di pesantren sebagai proses pengabdian,@ ujarnya.

#Yudi Budiman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *