11 Kios Dibongkar, Kawasan Sukasari Makin Tertata

Ada yang berbeda dengan kawasan Sukasari Bogor. Sebanyak 11 kios yang berdiri di lokasi trotoar dan sudah berjualan sejak beberapa tahun ini, ditertibkan dan dibongkar rata dengan tanah, Rabu (13/11/2019).

Selain kios, pihak Satpol PP Kota Bogor dan Muspika Bogor Timur juga menertibkan  puluhan PKL pedagang buah buahan yang bejualan di trotoar sepanjang kawasan Sukasari.

Kasie Trantib Kecamatan Bogor Timur Elias Moa menyebutkan, penertiban dilakukan terhadap PKL yang berjualan diatas trotoar jalan. Ada 11 ruko, 25 pedagang buah buahan, dan 5 pedagang durian. Para pedagang direlokasi ke sejumlah pasar, diantaranya ke Pasar Bogor dan Pasar Sukasari.

“Ada yang direlokasi ke Pasar Sukasari dan ke Pasar Bogor. Penertiban PKL ini akan terus berlanjut besok, karena hari tadi belum selesai semua,” ungkap Elias.

Untuk pedagang pakan ternak atau bibit tanaman yang berada di 11 ruko, ternyata berada di atas trotoar jalan. “Ruko itu berada di trotoar jalan, jadi bangunannya dibongkar semua dan nanti akan dikembalikan fungsinya sebagai trotoar. Pedagangnya pindah ke Pasar Bogor,” jelasnya.

Penertiban sebelumnya sudah dilakukan terhadap kios-kios di Jalan Siliwangi atau pintu masuk ke Sukamulya yang berada di samping RS Vania, kemudian kios-kios di Sukasari yakni pintu masuk SD Pertiwi. “Kita memang konsentrasi menertibkan PKL, namun kita juga sedang berupaya menyiapkan tempat relokasi bagi pedagang. Upaya yang dilakukan adalah kerjasama dengan PDPPJ, memasukan PKL kedalam area pasar,” tutupnya.

reportertm

print

You may also like...