100 Bobotoh Bogor Berangkat ke GBK

image

                                         Bola.com

Diperkirakan sekitar 100 bobotoh pendukung Persib dari Kota Bogor akan datang ke Gelora Bung Karno Jakarta untuk mendukung tim kesayangan mereka yang berlaga dalam final Piala Presiden, Minggu (18/10/2015) besok. Untuk memastikan keamanan para bobotoh dan masyarakat, sejumlah personil pun disiapkan untuk mengamankan perjalanan para bobotoh dari Kota Bogor.

Kapolres Bogor Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Herindra, Jumat (16/10/2015) mengatakan berdasarkan laporan yang diterimanya, ada sekitar 100 bobotoh dari Kota Bogor yang akan bergabung dengan bobotoh lainnya di GBK. “Informasinya mereka akan berkumpul di satu titik pertemuan. Belum final, di mananya. Yang pasti, mereka akan menggunakan 2 bus sewaan untuk ke sana,” ucap Andi.

Pengamanan yang dilakukan, lanjut Andi meliputi razia benda bawaan hingga pengawalan yang melekat. Razia dimaksudkan untuk memastikan para bobotoh tidak membawa benda-benda tajam dan membahayakan lainnya. Sementara, pengawalan yang melekat dilakukan hingga memasuki perbatasan wilayah hukum Polda Metro Jaya.
           
“Saya sendiri mengimbau agar para suporter tidak membawa senjata yang berbahaya. Semua demi keamanan dan kenyamanan bersama,” kata Andi. Selain itu, dia juga meminta agar warga Kota Bogor tidak memaksakan diri hadir menyaksikan langsung pertandingan. Hal ini berkaitan dengan kapasitas stadion.

“Lebih baik nonton bersama di tempat-tempat representatif. Kalau tidak, nonton di rumah dengan keluarga juga bisa,” lanjutnya. Sebelumnya, Polda Jawa Barat mengundang seluruh polres-polres di wilayah Jawa Barat untuk melakukan koordinasi pengamanan jelang dan setelah pertandingan Piala Presiden. Setidaknya, ada 5.510 personil polisi yang disiagakan untuk menjaga keamanan di titik-titik rawan dan melekat personil dengan rombongan bobotoh. (Deni)

print

You may also like...