Didukung Mantan Perdana Mentri Malaysia, ZM Makin Pede Lawan Petahana

Dunia internasional ternyata memperhatikan konstelasi politik di Indonesia, termasuk perpolitikan di Bogor. Mulai dari Pemilihan Presiden, Gubernur, DPRD hingga Bupati dan Walikota juga berhasil menyedot perhatian para tokoh politik di negara lain. Salahsatunya mantan Perdana Mentri (PM) Malaysia, Mahatir Mohammad.

Mantan perdana mentri negara tetangga yang berkuasa dari tahun 1981 -2003 tersebut, menyatakan mendukung pencalonan Ade Yasin dan Zaenul Mutaqin (ZM) pada Pilkada 2018 mendatang, untuk maju dalam Pemilihan Bupati dan Walikota Bogor periode 2018 -2023. Hal tersebut di katakan langsung Mahathir Mohamad, saat menerima Ade Yasin dan Zaenul Mutaqin, Kamis (2/11/2017).

“Saat ini kondisi masyarakat makin cerdas, dengan mekanisme pemilihan pemimpin saat ini. Demokrasi frendly. Harus menjadi model kampanye yang ideal bagi seorang pemimpin. Untuk itu demokrasi adalah kekuasaan yang harus mampu memberikan manfaat bagi rakyatnya. Saya secara pribadi mendukung dan semoga berhasil dengan membawa perubahan bagi rakyat Bogor,” tegas Mahatir.

Mahatir berpesan kepada Ade Yasin dan ZM, sebagai calon pemimpin hal terpenting adalah mampu memberi tauladan bagi masyarakat.

“Pola-pola bekampanye dengan melakukan fitnah dan memecahkan belah juga. Saat ini sudah tidak sesuai dengan kondisi masyarakat. Bogor Indonesia memiliki potensi yang hebat untuk membawa kemajuan. Dibutuhkan calon pemimpin yang kuat untuk memiliki kemampuan ilmu dan kepandaiaan. Agar para masyarakat merasakan kehadirannya,” jelasnya.

Sementara itu sekedar informasi, kedua kakak beradik, Ade Yasin dan ZM saat ini  tengah dijagokan menjadi kandidat utama dalam pertarungan pesta demokrasi di Kota dan Kabupaten Bogor sebagai Calon Bupati dan calon Walikota dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Khusus ZM, berbagai dukungan terus mengalir antara lain dari sejumlah kyai dan ulama terkemuka di Kota Bogor yang tergabung ke dalam Gerakan Masyarakat Ahlusunnah Wal Jama’ah (Gema Aswaja), ormas, komunitas  dan masyarakat lainnya.

Dengan telah mengantunginya dukungan dari berbagai elemen masyarakat, tokoh nasional dan tokoh lokal, serta tokoh internasional seperti mantan PM Malaysia Mahatir Mohammad, menambah keoptimisan ZM untuk maju meski harus head to head melawan petahana Bima Arya.

“Insyaallah saya akan tetap maju, meski harus melawan petahana,” kata ZM singkat.

reporterpratama

print

You may also like...