Warnai Keberkahan Ramadhan, SDN Polisi 1 Santuni Dhuafa

Berbagai kegiatan kebaikan menjadi momentum sangkral yang baik dilakukan di bulan suci Ramadhan. Para pelajar SDN Polisi 1 Kota Bogor memilih mengisi bulan baik ini dengan berbagi rasa terhadap warga kurang mampu yang berada di sekitar sekolah mereka.

Kepala SDN Polisi 1 Kota Bogor, Tati Sukmawati mengatakan, kegiatan positip dalam momentum Ramadhan 1443 Hijriah ini, diinisiasi Keluarga Besar SDN Polisi 1 Kota Bogor. Kegiatan berupa pemberian paket sembako dan donasi kepada warga setempat itu berasal dari seluruh keluarga besar SDN Polisi 1. “Kami berharap kegiatan ini rutin diselenggarakan, sehingga dapat menciptakan kebersamaan antara sekolah dan warga setempat,” kata Tati kepada wartawan, (22/4/2/2022).

Tati juga mengatakan, kegiatan sosial tersebut juga sekaligus memberikan kesempatan kepada puluhan warga setempat untuk lebih mengenal SDN Polisi 1.

“Kami juga ingin menyampaikan kepada warga setempat agar tidak ragu mendaftarkan anaknya disini. Sudah menjadi hak mereka untuk mendapatkan pendidikan di sekolah ini. Sekolah ini milik negara dan masyarakat,” ujar Tati.

Ketua Komite SDN Polisi 1, M Noor Cahyo menambahkan, bantuan paket sembako dan santunan uang kepada puluhan warga setempat, khususnya warga kurang mampu tersebut, berasal dari sumbangsih para pelajar dan orangtua murid.

“Program baik ini harus terus bergulir sebagai salah satu wujud pendidikan dan kepedulian terhadap sesama. Apalagi dilakukan di bulan suci Ramadhan ini,” kata Noor Cahyo.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Bogor, Rudi Suryanto. Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Rudi mengapresiasi program berbagi yang dilaksanakan SDN Polisi 1. “Semoga kegiatan baik ini rutin dilaksanakan, sehingga bisa mengedukasi para siswa agar lebih peduli. Apalagi digelar pasca pandemi ini, artinya sangat bermanfaat bagi warga kurang mampu,” pungkasnya. 

Penulis By

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *