Warga Isolasi Mandiri, Minaqu Home Nature Bantu Beras

Kepedulian akan sesama di saat kondisi negara dilanda pandemi, sangat dibutuhkan. Seperti halnya yang dilakukan Minaqu Home Nature. Sebagai salahsatu  eksportir tanaman hias di Bogor ini menyalurkan bantuan beras kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, untuk membantu warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman)

Menurut CEO Minaqu Home Nature Ade Wardhana Adinata yang menyerahkan langsung bantuan kepada Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan, bantuan beras yang disalurkan totalnya lima ton untuk dua wilayah, yakni kota dan Kabupaten Bogor. Beras sendiri didatangkan dari petani mitra di wilayah Subang.

“Untuk Kota Bogor ini kurang lebih lima kuintal dan sisanya kita salurkan ke beberapa petani mitra,” kata Ade.

Ade mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kontribusi pihaknya kepada Pemkot Bogor yang telah memberikan dukungan atas keberadaan Minaqu Home Nature di Kota Bogor.

“Karena Minaqu juga tidak lepas dari dukungan pemkot. Kita sama-sama saling sinergi karena saat susah seperti ini kita harus saling bergandeng tangan supaya kebuntuan ini semakin cair dengan   solusi dari  pemimpin,” kata Ade.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim menyampaikan terimakasih kepada Minaqu Home Nature, dan akan menyalurkannya ke warga yang sedang isolasi mandiri dan terkena dampak pandemi Covid-19.

“Hari ini kami menerima bantuan beras dari kawan-kawan minaqu, salah satu perusahaan eksportir tanaman hias terbesar di Indonesia. Bantuan ini akan diditribusikan kepada warga yang isoman maupun terdampak Covid-19 yang saat ini jumlahnya masih signifikan,” ujarnya.

Dedie mengemukakan, sejauh ini semua bantuan berupa paket sembako yang disalurkan kepada warga merupakan kontribusi dari berbagai lapisan masyarakat.

“Sampai saat ini seluruh paket sembako kita peroleh tidak dari APBD, tapi dari kontribusi warga, pengusaha dan entitas lain yang memiliki keleluasaan dalam rezekinya yang disalurkan melalui solidaritas Bogor, Dinas Sosial dan Posko Satgas Covid-19 juga bisa,” paparnya.

Penulis Pratama

editor Aldho Herman

print

You may also like...

Leave a Reply