Viral Hotel Bintang 6, Eksterior dan Interiornya Berlapis Emas

Vietnam menjadi salah satu negara yang disebut-sebut sukses mengendalikan pandemi virus corona. Meski demikian, bukan berarti sepenuhnya bebas dari dampak pandemi tersebut.

Perekonomian negeri di semenanjung Indochina itu juga terimbas Covid-19, termasuk sektor pariwisata. Kini, mereka mulai bangkit dan siap menggaet wisatawan, termasuk dari mancanegara.

Vietnam rupanya sangat serius untuk mengembalikan kunjungan wisatawan. Mereka bahkan sampai mengebut pengerjaan hotel super mewah berlapis emas.

Setelah lebih dari satu dekade dibangun, hotel Hanoi Golden Lake akan selesai pada akhir tahun ini.

Meski belum 100 persen selesai, bangunan hotel tersebut sudah menarik perhatian karena dekorasinya yang tidak biasa.

Seluruh bagian dinding luar hotel ini sepenuhnya ditutup dengan ubin keramik impor dari Jepang yang dilapisi emas murni 24 karat.

Menurut Hoa Binh Group, perusahaan di belakang proyek ini, Hanoi Golden Lake adalah hotel pertama di dunia yang memiliki eksterior dan interior yang berlapis emas.

Selain eksterior, hampir semua bagian hotel ini berlapis emas. Mulai dari lobi, furnitur, wastafel, bathtub, hingga dekorasi dan aksesori lainnya.

” Karena pariwisata merupakan ujung tombak perekonomian lokal, sektor ini harus memiliki produk unik untuk menarik pengunjung. Hanoi Golden Lake akan menjadi tempat yang tidak boleh dilewatkan wisatawan,” ujar general manager Hoa Binh Group.

Hanoi Golden Lake mulai dikembangkan pada tahun 2009. Namun baru mendapat perhatian akhir-akhir ini karena dekorasi luarnya yang super mewah.

Untuk saat ini, yang bisa dilakukan warga Hanoi dan wisatawan adalah mengaguminya dari luar. Namun jika ingin menikmati perabotan berlapis emas di dalamnya, siapkan dana US$250 atau Rp3,5 juta per malam.

Hanoi Golden Lake bukan hotel ultra-eksklusif pertama di dunia yang berlapis emas. Burj Al-Arab di Dubai juga terkenal sebagai hotel yang memiliki lift dan lobi berlapis emas 22 karat.

Sedangkan langit-langit dan dinding Emirates Palace di Uni Emirat Arab juga berlapis emas. International Hotel Las Vegas milik Presiden Amerika Donald Trump bagian jendelanya juga berlapis emas yang akan bersinar ketika ditimpa cahaya Matahari.

Namun semuanya kalah dari Hanoi Golden Lake di Vietnam. Tidak hanya eksterior, tapi bagian interior termasuk perabotannya juga berlapis emas murni 24 karat.

Sumber: OddityCentral.com

Foto: OddityCentral

print

You may also like...