Tempat Paling Sunyi di Dunia, Bisa Bikin Gila

Sebagian besar orang yang tinggal di kota-kota besar pasti pernah merasakan penat dengan kebisingan metropolitan.

Mereka seakan sangat susah mendapatkan suasana tenang. Rasanya ingin pergi ke tempat sunyi agar bisa sejenak menenangkan diri.

Namun tahukah kamu, berada sendirian di tempat terlalu sunyi rupanya bisa berdampak mengerikan.

Kalau enggak percaya, coba saja kamu menenangkan diri di salah satu ruangan paling sunyi di dunia, yakni kamar Anechoic.

Tempat yang terletak di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, ini merupakan ruangan khusus yang dapat menyerap gelombang suara dan elektromagnetik sepenuhnya.

Hal itu membuat ruangan ini benar-benar sangat sunyi tanpa ada suara apapun.

Pada 2015, kamar Anechoic sendiri telah dinobatkan sebagai tempat paling tenang dan sunyi di dunia oleh Guinness World Records.

Yang membuat kaget, rupanya tak ada orang yang mampu bertahan lama di ruangan ini. Dari rekor yang tercatat, seseorang paling lama bertahan di ruangan ini hanya sekitar satu jam saja.

Saking sunyinya, kamu bahkan bisa mendengar suara detak jantung dan organ tubuh lain yang belum pernah kamu dengar sebelumnya yang mungkin akan terdengar mengerikan.

Semakin lama di ruangan ini bisa dikatakan kamu bisa menjadi gila.

” Cara kita mengendalikan diri adalah melalui suara yang kita dengar. Di ruangan ini kamu tak akan mendengar apapun,” ujar Orfield, CEO Orfield Laboratories.

Jadi jika kamu ingin benar-benar ‘tenang’, ingatlah, jangan-jangan malah bisa membuatmu ‘gila’.

Sumber : dream.co.id

Foto: The Vocket

print

You may also like...