Tekan Angka Putus Sekolah, Naja Buka Sekolah Gratis

Meski pemerintah sudah menggulirkan program wajib belajar 9 tahun, namun kenyataannya masih banyak anak usia sekolah yang tidak melanjutkan bangku pendidikannya dengan berbagi alasan, salahsatunya kesulitan ekonomi keluarga. Kondisi ini menarik perhatian anggota DPRD Kota Bogor dari Partai Keadilan Sejahtera, Najamudin.

IMG-20160812-WA0048Menurut Najamudin, selama ini dirinya sering menerima informasi dari masyarakat tentang banyaknya anak usia sekolah yang tidak bisa mengenyam dunia pendidikan dengan berbagai alasan. Hal ini jelas harus menjadi perhatian semua pihak, agar anak usia sekolah bisa kembali belajar bersama teman sebayanya di sekolah. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Najamudin meluncurkan program sekolah gratis.

“Kami saat ini telah membuka sekolah gratis bagi anak usia sekolah, mulai dari SD, SMP dan SMA/SMK. Bagi masyarakat yang berminat memasukan anaknya sekolah, silahkan datang ke PKBM Najamudin Center di Cipaku. Pendidikan adalah tanggungjawab kita semua,” kata Naja, sapaan akrab Najamudin kepada kabaronline.

Naja menambahkan, selain membuka sekolah gratis bagi siswa SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat, PKBM Najamudin pun membuka program pendidikan kesetaraan fungsional, keterampilan/skill dan kelompok belajar usaha (KBU).

“Bagi masyarakat yang berminat silahkan datang ke ke PAUD Saluyu, Jalan Raya Cipaku RW5 Kelurahan Cipaku Kecamatan Bogor Selatan. Semua tidak ada yang dipungut biaya alias gratis,” ujar Naja menegaskan.

Dibuka sekolah gratis ini lanjut Naja, sesuai dengan visi Najamudin Center yakni mewujudkan masyarakat yang cerdas, terampil, produktif, berbudi luhur sehingga menjadi insan yang mandiri.

#pratama

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *