Taman Kencana Ramah Bagi Difabel

image

Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor tengah merevitalisasi Taman Kencana. Taman seluas 5.800 meter persegi yang berlokasi tak jauh dari taman ekspresi sempur itu akan berkonsep tempo dulu dan ramah difabel.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor Irwan Riyanto mengatakan, taman kencana  akan ditambah fasilitas untuk penyandang difabel seperti track khusus untuk tuna netra dan pengguna kursi roda, agar mereka bisa menikmati indah serta nyamanya taman kencana dengan konsep baru.

“Tidak hanya di taman kencana ini kami buat jalan kusus ramah difable akan tetapi masih ada dua lagi taman di Kota Bogor yang menyediakan fasilitas demikian, yakni Taman Heulang, dan taman Bogor (rumdin). Terdapat juga fasilitas tempat meeting point, gazebo, sumur resapan, arena bermain untuk anak anak, dan taman untuk lansia,” ujar Irwan.

Sementara salah satu warga sempur Putra sangat mengapresiasi niat baik pemerintah kota Bogor dalam hal ini Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor, yang sudah mau menyediakan taman dengan konsep ramah difable.

“Saya siap menjaga taman ini dari tangan jahil yang akan merusaknya, karena taman-taman yang saat ini direvitalisasi adalah bagian icon kota Bogor kota beriman dan ramah lingkungan,” ungkap putra.|yuda|.

print

You may also like...