SDN Polisi 4 Juarai Pasanggiri Kaulinan Urang Lembur

Budaya daerah memang harus dikembangkan, agar tak tergerus zaman. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, pun berusaha melestarikan seni tradisional di Kota Bogor, salahsatunya dengan menggelar Pasanggiri Kaulinan Urang Lembur, Rampak Sekar dan Degung yang berlangsung 23-25 Oktober 2018.

Kepala Disparbud Kota Bogor, Shahlan Rasyidi menuturkan, kegiatan ini bertujuan melestarikan seni tradisional, juga bentuk pembinaan dalam mengembangkan seni dan budaya serta hubungan kerja.

IMG-20181024-WA0014“Melalui pembinaan ini diharapkan dapat menjadi penguatan seni tradisi yang pernah tumbuh dan berkembang di Jawa Barat, khususnya di Kota Bogor untuk mengangkat nilai-nilai kearifan lokal,” kata Shahlan.
Lebih lanjut Shahlan menjelaskan, kegiatan ini diikuti siswa-siswi se-Kota Bogor. Untuk Pasanggiri gerak dan lagu kaulinan urang lembur diikuti 10 SD, rampak sekar diikuti 14 SMP dan pasanggiri Degung diikuti 8 SMA.
“Disparbud Kota Bogor tidak akan merasa lelah dan berhenti untuk selalu menggali, memperkenalkan dan menumbuhkembangkan tentang nilai-nilai seni tradisional,” katanya.

Sementara itu dalam lomba hari pertama pasinggiri gerak dan lagu kaulinan urang lembur, SDN Polisi 4 Kota Bogor berhasil keluar sebagai juara pertama, menggeser 10 sekolah dasar lainnya.

“Selamat kepada pemenang, semoga anak-anak makin semangat dalam mencintai kaulinan dan seni budaya daerahnya,” kata Shahlan. Reporterpratama

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *