Satu Anggota DPRD Kota Bogor Positif Covid, 19 Orang Diswab

Kasus covid 19 di Kota Bogor kembali meningkat, terbukti dengan ditetapkannya kembali Kota Bogor dari zona oranye ke zona merah bersama Bekasi dan Dpeok. Bahkan menurut informasi ada anggota DPRD Kota Bogor yang terkonfirmasi positif covid 19.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Atang Trisnanto. Saat dikonfirmasi Atang mengatakan bahwa ada seorang anggota DPRD di Kota Bogor terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya ada positif (anggota). Kita masih telusuri siapa saja yang kontak erat,” kata Atang kepada kabaronline, Selasa (29/9/2020).

Ketika ditanya siapa dan dari partai mana anggota dewan tersebut, Atang mengaku, akan berkordinasi terlebih dahulu dengan Gugus tugas Covid 19 Kota Bogor.

“Terkait pengumuman nama anggota dewan yang positif, kami akan kordinasi terlebih dahulu dengan gugus tugas, terutama Dinas Kesehatan. Apakah diperbolehkan atau tidak,” kata Atang.


Baca juga:Pesta Miras Berkedok Kegiatan Sosial Digerebek Polisi


Namun lanjut Atang, anggota dewan yang terkonfirmasi positif tersebut teleh memberikan daftar nama yang sempat kontak erat dengannya.

“Nama-nama yang sempat kontak erat sudah diberikan dan akan langsung dilakukan tracking oleh gugus tugas covid 19. Yang pasti ada 19 nama yang sempat kontak erat,” katanya.

Ketika ditanya apakah anggota dewan yang positif tersebut terkena saat kunjungan kerja (kunker) ke luar kota. Menurut Atang belum tentu.

“Dia bisa terkena dimana saja, mungkin saat kunker atau saat masih di Kota Bogor. Mengingat aktivitas di Kota Bogor juga padat. Dia mengetahui positif covid setelah mengikuti swab di akhir pekan kemarin, dan hasilnya keluar Senin siang,” ujarnya.

Meski ada anggota DPRD yang terkonfirmasi positif ini, gedung DPRD Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal tetap dibuka, namun akan dilakukan penyemprotan desinfektan setiap harinya.

“Gedung tidak ditutup karena sebagai tempat publik tetap akan menjalankan fungsi pelayanan. Namun kemarin sudah langsung dilakukan penyemportan disinfektan. Insya Allah akan dilakukan tiap hari,” ujar Atang.

Sementara itu menurut Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Dedie Rachim,  berdasarkan hasil tracing sementara, anggota DPRD yang terkonfirmasi Covid-19 terpapar saat menjalani kunjungan kerja ke luar kota.

“Hari ini yang kontak erat dengan salah satu anggota DPRD yang positif akan dilakukan swab test,” ungkap Dedie.

penulis aldhoherman

editor aldhoherman

print

You may also like...

Leave a Reply