Royal Safari Garden Resort & Convention Sedot Darah

image

Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Royal Safari Garden Resort & Convention bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan sosial Donor Darah yang dilaksanakan di Ruangan Pendopo Badak, Royal Safari Garden Resort & Convention pada Rabu, 17 Februari 2016.

HRD Manager Royal Safari Garden Resort & Convention Yuliana Sulasmi, mengungkapkan kegiatan donor darah ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya sejak 2012. Tahun ini target 70 kantong darah.

“Kegiatan tersebut merupakan wujud sumbangsih nyata dari karyawan Royal Safari Garden Resort & Convention. Pendonor harus melewati beberapa prosedur sebagai berikut sebelum menyumbangkan darahnya. Pertama, calon pendonor harus melakukan registrasi dan mengisi kuesioner. Kedua, calon pendonor harus melakukan pengecekan berat badan, tekanan darah, dan kadar Hemoglobin. Apabila pendonor tidak memenuhi kriteria berat badan, tekanan darah, dan kadar Hemoglobin yang telah ditetapkan, pendonor tidak dapat mendonorkan darahnya, ” kata Yuliana.

Ketiga, lanjutnya, apabila lolos dari pengecekan dan telah memenuhi kriteria maka pendonor diperbolehkan untuk melakukan prosesi donor darah.”Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong – menolong antar sesama manusia dan edukasi tentang kesehatan dalam darah termasuk tubuh, “, katanya.

Kegiatan sosial donor darah ini merupakan salah satu Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diselenggarakan Royal Safari Garden Resort & Convention.

Pelaksanaan donor darah ini berjalan sukses. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme seluruh karyawan, tokoh masyarakat sekitar, pihak Polsek dan Koramil Cisarua yang turut serta berpartisipasi dan mendukung program ini, sehingga jumlah pendonornya mengalami peningkatan.

“Oleh karena itu kegiatan ini akan kami selenggarakan secara rutin setiap tahun, dengan jumlah pendonor yang lebih banyak lagi,” ujar General Manager Royal Safari Resort & Convention, Robby Saimima.  #yudibudiman

print

You may also like...