Menu

Dark Mode
Pemkot Bogor Tingkatkan Layanan Kependudukan dengan PALU SAKTI Peran Strategis Sekolah Dalam Pengendalian Jumlah Penduduk dan Menyiapkan Generasi Berkualitas Puluhan Sekolah di Kota Bogor Ikuti SPEAK 13 Hari Santri Nasional 2025, Ini Pesan Dedie Rachim  534 Siswa SD Adu Skill di Invitasi Ortad 2025 Nyaris Timpa Mobil Wartawan, BPBD Kota Bogor Gercep Evakuasi Pohon Tumbang Depan Mako PWI

Kabar PDAM

Rino: Percepat Penanganan Zona 1

badge-check


					Rino: Percepat Penanganan Zona 1 Perbesar

Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan meminta jajarannya lebih cepat menyusun program penanganan gangguan di wilayah zona 1. Dirut menyebutkan gangguan pelayanan di beberapa titik zona 1 harus segera diselesaikan agar pelanggan kembali terpuaskan.

Rino menegaskan hal ini saat melantik empat pejabat Tirta Pakuan di Reservoir Rancamaya di Kelurahan Rancamaya Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Selasa (8//2021). Reservoir Rancamaya menyuplai air bersih ke sebagian wilayah Zona 1 seperti Kel Rancamaya, Kertamaya, Bojongkerta, Dekeng, sebagian Cipaku dan Batutulis (Bogor Selatan), serta Tajur Bogor Timur.

“Pelantikan di sini (Reservoir Rancamaya) adalah simbol bahwa penanganan gangguan di zona 1 harus dipercepat. Seluruh perencanaan kegiatan harus selesai secepatnya, lalu eksekusi segera,” ujar Dirut dalam sambutannya.

Empat pejabat yang dilantik itu antara lain Asep Supriatna (Manajer Perencanaan dan Pengawasan Teknik), Deni Rachmat (Manajer Perlengkapan), Agus Cahyono (Asisten Manajer Pengaliran dan Jaringan) dan Dewi Puspitasari (Asisten Manajer Humas).

Pelantikan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bogor sekaligus Ketua Dewan Pengawas Tirta Pakuan Syarifah Sofiah, anggota Dewan Pengawas Dodi Rosadi, Direktur Umum Rivelino Rizky, Direktur Teknik Ardani Yusuf, para manajer dan asisten manajer.

“Dari sini saya ajak seluruh pegawai, mari kita samakan tujuan, goal kita, tugas utama kita, semuanya demi kepuasan pelanggan. Semua manager dan asisten manajer harus tahu, kemana kita harus berlabuh. Tujuan akhirnya adalah kepuasan pelanggan. Mudah-mudahan ini memotivasi,”kata Rino.

Usai pelantikan, Sekda didampingi direksi mengunjungi Intake Cikreteg Sungai Cikreteg yang menjadi sumber air baku IPA Rancamaya.

Program Percepatan Perbaikan Layanan
Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Ardani Yusuf dalam kesempatan terpisah mengatakan, sejumlah program perbaikan layanan zona 1 telah tersusun, terbagi menjadi program jangka pendek, jangka menengah dan jangkap panjang. Beberapa telah berjalan, sebagian dalam proses perencanaan.

Program jangka pendek antara lain pengaturan sistem pengaliran untuk menjaga level Reservoir Rancamaya dengan menghentikan sementara pompa distribusi Warung Nangka. Pemeriksaan jalur pipa distribusi yang terindikasi bocor, serta interkoneksi pipa dari zona lain yang pasokan airnya berlebih.

Program jangka menengah antara lain perbaikan Preassure Reducing Valve (PRV) untuk mengatur tekanan. Penggantian pipa distribusi untuk menekan kehilangan air dan menambah tekanan, serta penambahan kapasitas IPA Rancamaya sebesar 50 liter perdetik.

Sedangkan program jangka panjang adalah penambahan kapasitas IPA Rancamaya menjadi 200 liter perdetik.

penulis pratama/rls

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read More

Dukung MBG, Tirta Pakuan Sosialisasi Kualitas Air yang Baik

6 October 2025 - 18:12 WIB

Rino Pastikan Pasokan Air untuk Dapur MBG di Kota Bogor Aman

2 October 2025 - 22:01 WIB

Tirta Pakuan Fokus Peningkatan Kualitas, Kuantitas dan Kontinuitas

1 October 2025 - 22:57 WIB

Tirta Pakuan Dorong Perspektif Baru Tentang Air Minum

15 September 2025 - 10:34 WIB

Promo Agustus, Tirta Pakuan Luncurkan Program Pemasangan Sambungan Baru Gratis

28 August 2025 - 14:37 WIB

Trending on Kabar PDAM