Ratusan Warga Kampung Sawah Hadiri Maulid Nabi

image

Warga Kampung Sawah, RW/06, Kelurahan Batutulis terlihat  antusias saat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1437H, di Masjid Al-Ikhlas, Kelurahan Batutulis Kecamatan Bogor Selatan Sabtu (16/1/16).

Acara dihadiri Wakil Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Sofian, Ketua DMI Ade Syarmili, sekaligus sebagai Penceramah, Ketua LPM Batutulis Rudi Yuniardi dan Ketua RW Se Kelurahan Batu Tulis.

image

Ketua dmi kota bogor ade sarmili mengingatkan warga soal keteladanan nabi Muhammad #yudi budiman

Rudi Yuniardi Ketua LPM Batutulis sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Sekretaris DKM Masjid Al-Ikhlas mengatakan kepada kabaronline.co.id bahwa acara peringatan Maulid Nabi, Isra Mi’raj, dan Pekan Muharam rutin diadakan Panitia Hari Besar Islam Masjid Al-Ikhlas Kampung Sawah RW/06 Batutulis Bogor Selatan, bahkan di setiap RW pun diadakan rutin.

“Acara kali ini dimeriahkan Grup Marawis santri-santri muda setempat, doa-doa pendek yang dibacakan santriwati-santiwati cilik, Salawat Nabi, dll,” katanya.

Sementara itu Wakil ketua DPRD Sofian mengaku mengapresiasi kehiatan tersebut dan senang dengan suasana Masjid Al-Ikhlas yang terlihat bersih, mewah, terpelihara dengan baik, ditambah lagi antusiasme warga baik dewasa hingga anak-anak kecil yang ramai menghadiri acara tersebut.

image

“Saya sebagai Wakil Ketua DPRD siap membantu menangkap aspirasi masyarakat dan membahas solusi dengan pihak-pihak terkait mengenai fasilitas yang dibutuhkan untuk kegiatan keagamaan di Kota Bogor,” kata Sopian.

image

Di tempat yang sama penceramah yang juga Ketua DMI Kota Bogor  Ade Syarmili, mengingatkan warga agar peringatan maulid ini dijadikan motivasi, sugesti untuk lebih mencintai Rasulullah SAW, dan yang kedua menjadikan teladan beliau.

“Yang ketiga kita mengetahui sejarah kehidupan RasulAllah SAW, itu yang terpenting”. Kegiatan ini sangat luar biasa terlihat dari  antusiasme warga menghadiri pengajian ini, semoga saja tidak hanya antusias dalam menghadiri pengajiannya saja, tapi juga antusias dalam mengamalkannya”ujar Ade. #Yudi Budiman

print

You may also like...