PPP-PKS Sepakat Lawan Petahana

DPC PPP Kota Bogor akhirnya memutuskan mengusung pasangan Achmad Ruchyat dan Zaenul Mutaqin (ZM) dalam pertarungan pemilihan walikota/wakil walikota (Pilwalkot) Bogor 2018 mendatang.

Kepastian tersebut setelah hasil Mukercab DPC PPP Kota Bogor memutuskan Achmad Ru’yat dan ZM berpasangan dalam Pilwalkot. Menurut Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kota Bogor Rachmat Imron Hidayat alias Romi, jajaran DPC PPP Kota Bogor langsung bergerak cepat di sisa waktu pendaftaran ke KPU untuk paslon Pilwalkot dengan membawa hasil Mukercab langsung diserahkan ke DPW Jabar dan DPP.

zm“Hasil Mukercab yang mengusung Achmad Ruchyat dan Zaenul Mutaqin sudah diserahkan ke DPW Jawa Barat, selanjutnya akan diserahkan ke DPP untuk dikeluarkan SK rekomendasi.Untuk deklarasi pasangan koalisi PPP dan PKS, akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” kata Romi.

DPC PPP memutuskan mengusung Achmad Ruchyat dan Zaenul Mutaqin ini, setelah melalui istiqharah, ihtiar dan perintah para Kyai dan ulama yang menyatakan Zaenul lebih cocok bersanding dengan Achmad Ruchyat. Karena Hanya pasangan ideal inilah yang diharapkan oleh masyarakat Kota Bogor untuk bisa membawa perubahan di kota Bogor masa mendatang.

“Pengalaman Achmad Ruchyat selama 5 tahun memimpin Kota Bogor menjadi Wakil Walikota dan Zaenul sudah dua periode menjadi anggota DPRD Kota Bogor, menjadi landasan bahwa keduanya sangat tepat memimpin Kota Bogor kedepan. Bukan itu saja, kedua figur ini juga dikenal dekat dengan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Sekjen DPP PPP, Andi Surya Wijaya mengatakan, koalisi PPP dan PKS ini mengulang kembali gabungan koalisi Pilwalkot 2013 lalu. Terpilih dan diusungnya Achmad Ruchyat dan Zaenul Mutaqin merupakan kalkulasi yang cukup baik dari yang ada saat ini, dan melihat dari semua aspek hitungan kondisi sekarang, kedua figur itu sangat berpeluang besar memenangkan Pilwalkot nanti.

“Kebersamaan PPP dan PKS mengulang kembali koalisi di Pilwalkot Bogor. Ini pasangan terbaik saat ini dan siap menghadapi pasangan manapun, termasuk calon petahana” kata Andi.

Sementara itu menurut Ketua Desk Pilkada PKS Kota Bogor Teguh Rihananto, dirinya berharap DPP PKS bisa segera mengeluarkan rekomendasi pasangan Achmad Ruchyat dan Zaenul Mutaqin.

“Alhamdulillah kini PKS PPP sudah menjadi koalisi permanen dan siap memenangkan pilkada. Berdasarkan evaluasi, Kota Bogor selama ini belum memberikan kemaslahatan dan kemajuan bagi Kota Bogor.

“Pasangan Achmad Ruchyat dan ZM ini adalah pasangan yang tepat untuk membuat perubahan di Kota Bogor lebih baik lagi,” katanya.

reporterpratama

print

You may also like...