Potong Pohon di Mbah Dalem, Petugas Temukan Sepasang Jejak Kaki Manusia

Jejak telapak kaki dalam belahan dahan pohon Tanjung oleh Petugas Tagana Kota Bogordi area situs petilasan Embah Dalem Batutulis, Jalan Lawanggintung, Bogor Selatan, Kota Bogor, membuat geger warga, Senin (10/12).

“Awalnya ada dua pengunjung perempuan bilang, Pak kalau (pohon Tanjung) dibuat talenan bagus tidak?”. Saya jawab bagus, kuat, bisa tujuh turunan nggak abis-abis,” kata Sekertaris Tagana Kota Bogor, Jejen Jenal.

Awalnya tak ada yang tahu soal jejak tersebut, setelah dipotong sebagian dahan sepanjang 1 meter dari batang pohon yang tumbang empat hari lalu itu, barulah terlihat jejak kaki tersebut.

jejak“Setelah dipotong, belahan dahan itu ternyata dia (pengunjung, red) berikan ke Emak Piah, (juru kunci Embah Dalam). Katanya untuk kenang-kenangan Emak,” katanya.

Potongan dahan tersebut kemudian diberikan pengunjung ke Nenek Piah (kuncen makan mbah dalem). Sang juru kunci yang sudah 10 tahun di Embah Dalem ini, terlihat serius memperhatikan guratan yang terdapat di belahan dahan. Setelah diterliti ternyata berbentuk mirip jejak telapak kaki manusia sebelah kanan.

Emak Piah pun meminta petugas memotong kembali dahan tersebut. Hasilnya potongan kedua mirip jejak kaki, tapi sebelah kiri.

Potongan ketiga, keempat dan dicoba beberapa kali, sudah tidak ada lagi. Kedua belahan dahan berdiameter 20 sentimeter dengan tebal 10 sentimeter tersebut dibawa oleh pihak Kecamatan Bogor Selatan ,” ungkapnya.

reporterpratama

 

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *