Polresta Bogor Kota Ekspose Refleksi Situasi Kamtibmas

Sebagai bentuk transparansi dan kinerja selama ini, Jajaran Polresta Bogor Kota melakukan ekspose refleksi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama triwulan pertama tahun 2021 di Kantor DPRD Kota Bogor, Rabu (7/4/2021).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pihak kepolisian ingin menginformasikan kepada seluruh stakeholder yang ada di Kota Bogor terkait situasi Kamtibmas, terutama sebelum menghadapi bulan Ramadan.

“Kami sampaikan berbagai kegiatan. Tentunya hal ini mendapat dukungan anggota dewan dalam rangka bersinergi dan berkolaborasi dengan semua stakeholder untuk menjaga Kamtibmas. Ramadan tahun lalu, Kota Bogor masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang begitu ketat. Tahun ini pengetatan protokol kesehatan (prokes) juga masih diprioritaskan. Kami akan merancang operasi, tentunya terkait prokes. Jangan sampai jelang lebaran angka positif (Covid-19) naik. Gangguan kamtibmas selama bulan Ramadan juga kami antisipasi,” terangnya.

Dia membeberkan, selama tiga bulan ini pihaknya juga sudah melakukan banyak hal pengungkapan. Baik dalam hal penegakan hukum, maupun menghadapi pandemi Covid-19. Disampaikan juga bagaimana ratusan senjata tajam berhasil disita.

“Miras kami lebih tegas, bagaimana kejahatan yang meresahkan masyarakat termasuk kepada kaum perempuan dan anak semua kami lakukan. Supaya membuka mata kita bahwa kita harus sama-sama memiliki visi Kota Bogor yang maju dan beradab masyarakatnya,” jelasnya.

penulis pratama

editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *