Pns Pemkot Bogor di Test Urine

image

Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Selasa (22/03/16), menjalani tes urine. Tes urine ini kerja sama antara Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor dengan Polres Bogor Kota.

Pemeriksaan tes urine ini, kata Walikota Bogor Bima Arya, sebagai tindak lanjut atas arahan dari Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenpolhukam).

“Sebagai aparatur sipil negara, sudah seharusnya dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dari bahaya narkoba,” ungkap Bima.

Jika nantinya ada PNS Pemkot Bogor yang terbukti dan terindikasi positif mengkonsumsi narkoba, Bima menyebutkan bahwa akan ditindak lanjuti Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

“Nantinya akan diberikan juga sanksi sesuai dengan aturan kepegawaian mulai dari peringatan keras hingga pemberhentian dari jabatannya,” tegas Bima.

Pada pemeriksaan tes urine yang dilakukan mendadak ini, selain walikota juga diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan seluruh pimpinan SKPD, BUMD, camat serta lurah. #Raditya

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *