Perumda PPJ Siapkan Sentra Vaksin di Seluruh Pasar

Sukses menggelar vaksinasi bagi pedagang dan pengunjung pasar di dua pasar, Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) akan membuka sentra vaksin diseluruh pasar di Kota Bogor.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Perumda PPJ, Muzakkir. Menurutnya penambahan sentra vaksinasi di pasar dilakukan, karena masih banyak warga yang beraktivitas di wilayah pasar belum divaksin.

“Sebenarnya pedagang binaan perumda PPJ di atas 80 persen sudah divaksin, tetapi bagian pasar ini kan banyak juga yang tidak terdeteksi seperti juru parkir, bongkar muat, kuli panggul yang tidak masuk di hitungan kita, karena kita lebih fokus kepada pedagang di dalam pasar,” kata Muzakkir, Sabtu (25/9/2021).

Muzakkir menambahkan, Perumda PPJ sudah melakukan vaksinasi di dua pasar yaitu pasar Jambu Dua dan Pasar Kebon Kembang. Pertama pihaknya melakukan vaksinasi di Pasar Jambu Dua karena Pasar Jambu Dua lingkungannya berdekatan dengan pemukiman masyarakat.

“Di situ (Pasar Jambu Dua) kita dapat data baru, ada pedagang yang gak mau ribet karena harus daftar melalui link dan melakukan vaksinasi ke sentra vaksinasi seperti di Puri Begawan, BTM dan lain lain. Mereka gak mau karena kejauhan dan mengganggu aktivitas mereka berjualan. Di Pasar Jambu Dua kita targetkan 300 orang,” ungkapnya.

Setelah itu, Perumda PPJ membuka sentra vaksinasi di Blok F Pasar Kebon Kembang dengan target 300 orang, namun karena Pasar Kebon Kembang sangat luas dan antusias sangat tinggi pada pukul 10.30 kuota untuk 300 orang sudah habis.

“Karena antusias warga di wilayah pasar cukup tinggi, kuota kita tambah sampai 1.000 dosis” ujarnya.

Penulis Pratama

Editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *