Perumda Pasar Pakuan Jaya Pastikan Stok Persediaan Aman

Sejumlah pasar di Kota Bogor mulai ramai pembeli yang akan berbelanja kebutuhan berbuka puasa dan persiapan Idul Fitri. Para pembeli sudah mulai meramaikan pasar seperti terlihat di Pasar Kebon Kembang (Pasar Anyar), Jumat (7/5/2021).

Meski harga kebutuhan harian naik, pengunjung pasar tetap antusias untuk membeli kebutuhan berbuka puasa dan persiapan Idul Fitri.

Pengunjung Pasar Kebon Kembang, Nisa mengatakan, belanja daging mulai sekarang, dikarenakan khawatir harga daging akan naik.

“Belanja daging hari ini untuk stok lebaran, akan saya simpan di kulkas,” pungkasnya.

Sedangkan di pasar tradisional Pasar Bogor, kenaikan harga beberapa bahan pokok tidak menyurutkan antusias pengunjung untuk berbelanja. Kios daging sapi dan ayam termasuk yang paling ramai didatangi para pembeli menjelang H-5 Idul Fitri.

Harga daging sapi di Pasar Bogor sendiri saat ini sudah mencapai Rp 130 ribu per kilogram. Sementara, daging ayam Rp 40 ribu per kilogram. Meski kebutuhan tinggi, sejumlah pedagang menjamin selama bulan puasa dan Idul Fitri persediaan daging sapi dan ayam masih cukup.

Menurut data tim enumerator Pasar Bogor Perumda PPJ, harga daging dan ayam merangkak, tapi persediaan daging sapi dan ayam masih aman di Pasar Bogor.

Dirut Perumda PPJ Muzakkir mengatakan, pihaknya sudah mengecek di setiap pedagang daging sapi dan daging ayam.

“Alhamdulillah dari beberapa kios daging sapi dan ayam, masih aman,” ucapnya saat ditemui tim humas Perumda PPJ.

red/rls

editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *