Perumda Pasar Pakuan Jaya Gelar Bazar Ikan Segar

Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan, Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bogor menggelar Bazar Ikan Segar di Halaman Pasar Sukasari, Rabu 21 April 2021 mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 14.00 Wib.

Pentingnya mengkonsumsi ikan segar sebagai salah satu asupan protein hewani bagi kesehatan tubuh kita agar tambah sehat dan cerdas. Adapun delapan vendor dalam bazar ikan segar tersebut yakni lima vendor berasal dari produk KKP dan tiga diantaranya merupakan vendor dari Kota Bogor.

Salah Satu Penanggung Jawab dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bogor, Seni menyampaikan bahwa di dalam bulan ramadhan ini pihaknya ingin mempermudah masyarakat untuk mendapatkan ikan ikan beserta olahannya yang memang berkualitas baik. “kita tidak bisa membedakan mana ikan yang kualitas baik dengan harga yang baik juga pastinya, tentunya di masyarakat umumnya ingin murah dalam artian kualitatif bukan kuantitatif. Mereka bisa memilih untuk membeli yang murah hanya kualitas kan tidak bisa menjamin,” tutur Seni.

Dengan adanya kegiatan ini KKP mencoba meng hiyer beberapa vendor di Bazar Ikan Segar ini dalam memberi pelayanan pada konsumen dengan ikan ikan yang kualitas nya baik dengan harga sesuai. “Contoh fillet dori ½ kg nya di Bazar kami seharga 50 ribu (lebih dari 1 slice-red), sementara di tempat lainnya 1 slice nya 35 ribu, lumayan jauh kan. Nah, diharapkan dari kegiatan ini Bazar seperti ini bisa bergaung di Kota Bogor dan bukan hanya event Ramadhan saja, akan tetapi misalnya seperti Hari Jadi Bogor (HJB) kedepannya,” harapnya.

Dengan kondisi pandemic seperti ini kegiatan bazar tidak bisa dilaksanakan di sembarang tempat, dilaksanakan di pasar karena konsumen tidak diundang untuk berkerumun akan tetapi pasar merupakan tempat konsumen mencari kebutuhan sehari hari, tentunya harapannya kegiatan tersebut dapat membantu warga mendapatkan ikan murah dan segar.

Asisten Manajer Pengembangan Usaha dan Unit Bisnis Perumda PPJ, Kurnia Saparida menambahkan dalam Kegiatan Bazar Ikan Segar ini, produk bisa lebih variasi dan lebih menekan kan keberagaman produk ikan bukan hanya produk olahan sehingga masyarakat bisa memperoleh ikan yang lebih variatif yang biasanya hanya dijual dipasar swalayan besar.

rls/red

print

You may also like...

Leave a Reply