Peringati Maulid Nabi, SMK Kesehatan Prof Dr Moestopo Gelar Syukuran

ustad-jaka-tarub

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, SMK Kesehatan Prof. Dr. Moestopo mengadakan syukuran di lapangan SMK Prof. Dr. Moestopo Jalan Cibeber Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor, Selasa (11/10/2022).

Menurut Ustadz kondang Jaka Tarub, acara maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan guna mengingatkan para siswa dan siswi agar bisa meneladani akhlak, serta ta’at beribadah untuk mempertebal iman Islamnya.

“Dengan peringatan Maulid Nabi ini, siswa dan siswi SMK prof. Dr Moestopo agar lebih mendekatkan diri kepada Allah dan mengisi kegiatan-kegiatan keagamaan. Karena dengan mendekatkan diri kepada Allah, akan mempertebal iman. Curhatlah kepada Allah, bukan curhat dengan handphone. Serta jadikan orang tua di rumah sebagai teman curhat, sehingga mereka memiliki kekuatan secara ruh, dan inilah akhlak rasululloh,” kata Ustad.

Fransisca Agustina Kepala Sekolah Kesehatan Prof. Dr. Moestopo menambahkan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah hari penting, dan nabi Muhammad SAW adalah suri tauladan bagi umat Islam.

“Saya sangat khawatir pasca pandemi para siswa dan siswi, atitude, akhlak dan segi belajar nya agak menurun. Kami sengaja mengundang ustadz Jaka Tarub, agar para siswa dan siswi mendapatkan tausiyah. Ini merupakan yang ketiga kalinya Ustad Jaka Tarub memgisi ceramah maulid di sini,’ katanya.

Sekolah SMK kesehatan prof Dr. Moestopo lanjutnya, bukan sekolah Kristen. Sekolah ini adalah sekolah beragama, terbuka untuk semua umat beragama.

“Lambang sekolah kami pohon cemara dan burung hantu. Filosofinya, pohon Cemara adalah pohon yang kuat diberbagai cuaca dan burung hantu  menandakan orang yang berilmu,” jelasnya.

Penulis A Fauzi

Editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *