Peringati HPN, Polres Bogor Silaturahmi dengan Media

Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin beserta jajaran, menggelar silaturahmi bersama insan Pers di Aula Satnika Satyawara (SS) Mako Polres Bogor, Jl. Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, Rabu (16/02/2022).

Acara  yang  dihadiri kelompok kerja (Pokja) Wartawan Polres Bogor, PWI Kabupaten Bogor dan rekan – rekan media lainnya tersebut, dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas polisi dan media. Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, dirinya beserta jajaran Polres Bogor, mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan HUT PWI ke 76, kepada rekan-rekan wartawan. Baik yang tergabung dalam kelompok kerja (Pokja) Polres Bogor, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor dan Insan Pers seluruh Indonesia.

 

“Wartawan adalah pilar ke 4 (empat) Demokrasi, mitra Polisi, juru perdamaian bagi bangsa dan negara. Tugas insan Pers sangat penting dan memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap kemajuan bangsa dan negara, khususnya saat menyampaikan informasi yang aktual, berimbang dan akurat kepada masyarakat luas,” kata Kapolres.

Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo  mengapresiasi hubungan baik yang sudah lama terjalin antara Polres Bogor dengan insan Pers, dirinya menyampaikan beberapa point penting. Yakni wartawan yang profesional harus mengikuti aturan yang berlaku, dan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Ini adalah aturan yang dibuat  Dewan Pers Pusat untuk memilah wartawan yang berkompeten dibidangnya, dan merupakan salah satu syarat bagi setiap wartawan yang ingin menjadi bagian dari anggota atau pengurus di organisasi  profesi kewartawan yang terdaftar   sebagai konsituen Dewan Pers, salah satunya PWI,” tuturnya.

Masih dalam acara yang sama, Ketua Pokja Wartawan Polres Bogor, Yopy mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi acara silaturahmi yang digelar Polres Bogor sebagai bentuk penghargaan atas hubungan baik yang selama ini terjalin.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Bogor beserta jajaran, yang sudah mau repot-repot menggelar acara silaturahmi sekaligus peringatan HPN 2022. Semoga sinergitas yang telah terbangun sejak lama ini dapat terus terjalin dan semakin baik kedepannya,” tutupnya.

reporter YudiBudiman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *