Pengurus Partai Gerindra Diingatkan Soal Demokrasi Pancasila

SEDIKITNYA 150 kader DPC Gerindra Kota Bogor yang berasal dari  pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting se-kota Bogor, mengikuti sosialisasi penguatan sistem demokrasi pancasila dan penataan sistem demokrasi perekonomian nasional berbasis demokrasi pancasila yang digelar di Rumah Makan Saung Hejo, Minggu (6/9/15).

Menurut Wakil Ketua Komisi II DPR RI, H. Ahmad Riza Patria, semua anggota MPR mendapat tugas melaksanakan program aspirasi masyarakat dan membangun empat pilar kebangsaan, termasuk memberikan penguatan sistem demokrasi pancasila dan penataan perekonomian berbasis demokrasi pancasila kepada masyarakat.

“Kita perlu kembali memperkuat landasan, pondasi dan pemahaman pancasila, karena selama ini sudah mulai semakin surut pemahaman pancasila itu, dan berkurangnya pemahaman kepada generasi muda. Sekarang kami ingin mengembalikan penguatan bangkitnya pancasila sebagai landasan hidup bangsa dan palsafah hidup bangsa,” kata Riza didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor Sopian.

Masih kata Riza, dengan mengedepankan gotong royong, sopan santun dan kebersamaan, dan mengembalikan sikap invidualisme dan pragmatis masayakat akan mejadi pondasi dalam mengembalikan pemahaman tentang demokrasi pancasila.

‘Kita berharap masyarakat betul betul bermusyawarah dalam menyelesaikan masalah apapun. Jangan lagi ada peristiwa tawuran pelajar, tawuran antar kampung, antar etnis maupun konflik di masyarakat lainnya. Kita juga berharap tidak terjadi kembali konflik antara aparat pengaman seperti TNI dan Polri. Diharapkan masyarakat akan semakin cerdas, demokratis dan meningkat sumber daya manusianya,” pungkas Riza.|yuda|

print

You may also like...