Pemdes Ciangsana Launching Samisade

Pemerintah desa (Pemdes) Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, melaunching Program Bantuan Keuangan Infrastruktur Satu Milyar Satu Desa (Samisade). Di desa ini samsisade digunakan untuk pembangunan betonisasi jalan penghubung antara Kota Bekasi dan Bogor, dari dusun 3 dan dusun 9 hingga dusun 7, Desa Ciangsana, Senin (2/8/21).

Kepala desa (Kades) Ciangsana, Udin Saputra, SH saat di temui di lokasi kegiatan mengatakan, sangat bersyukur dan mendukung dengan adanya program Bupati Bogor tersebut.

“Alhamdulilah, pada hari ini kami bersama pemdes Ciangsana bersama camat melaksanakan launching program unggulan bupati Bogor, yakni program Samisade, saya atas nama kepala desa mengucapkan terima kasih, khususnya kepada bupati Bogor yang telah mengucurkan dana samisade, sehingga pembangunan ini bisa terlaksana,” kata Kades.

Udin menjelaskan, pembangunan jalan penghubung tersebut, sudah sangat lama dinanti-nanti  warganya, dan baru saat ini bisa terrealisasi berkat program Samisade.

“Sesuai yang tertera dalam papan kegiatan,  anggaran tersebut sebesar Rp 400.000.000, dengan pencairannya dua tahap, yang pertama 40% dan yang kedua 60%.Insya Allaah kearifan sosial dan kearifan lokal akan diterapkan, bahkan yang kerjanya juga masyarakat sini, sesuai dengan anjuran Bupati Bogor dan Alhamdulillah telah kita laksanakan,” jelasnya.

Kades berharap, program Samisade ini bisa terus mengalir setiap tahunnya, agar warga bisa menikmati pembangunan infrastruktur di pelosok desa dan menjadikan Bogor sebagai kabupaten termaju.

“Dengan adanya program Samisade ini, semoga ke depannya tidak akan ada lagi infrastruktur yang rusak dan kabupaten bogor menjadi kabupaten termaju,” harapnya.

Lanjut Udin, masyarakat Desa Ciangsana dapat merawat infrastruktur yang akan dikerjakan dan semoga dapat merubah roda perekonomian masyarakat.

Sementara Camat Didin Wahidin mengapreisasi  kegiatan positif ini guna memberikan pemahaman serta pencerahan pada masyarakat.

“Program samisade ini merupakan realisasi dari janji Bupati Bogor, untuk membantu pembangunan infrastruktur di desa. Program ini juga sudah disetujui oleh DPRD Kabupaten Bogor,” terang Didin.

Didin Wahidin juga memberikan arahan agar semua Pemdes yang menerima anggaran dana samisade, agar dalam melaksanakan kegiatannya bertanggungjawab, transparan dan sungguh-sungguh serta harus menjalankan dengan baik dan benar agar tidak menjadi masalah dikemudian hari.

“Jangan main-main dengan anggaran dana samisade ini. Karena ini salah satu program Bupati Bogor untuk membantu masyarakat dengan padat karya yang harus melibatkan warga sekitar dan untuk meningkatkan akses roda perekonomian warga,” tukasnya.

Penulis Fauzi

Editor Aldho Herman

print

You may also like...