Paska Banjir Bandang Puncak, Warga Mulai Bebersih

Hari kedua pasca banjir bandang di kawasan gunung mas Puncak Bogor, petugas dan sejumlah warga mulai melakukan pembersihan material. Namun dikarenakan  kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, untuk sementara dihentikan dulu, Rabu (20/1/2021).

Penghentian pembersihan material dihentikan mengingat curah hujan dan debit air Sungai Cisampai mengalami kenaikan. Sementara material lumpur dan bebatuan serta batang pohon masih berserakan,  bahkan rumah warga pun masih kosong ditinggal penghuninya.

Petugas gabungan TNI, POLRI, BPBD serta PUPR Kabuapten Bogor mulai melakukan pembersihan material lumpur, bebatuan dan juga batang pohon. Lumpur dan batang pohon langsung diangkut dengan menggunakan truk

Menurut Eko petugas PUPR Kabupaten Bogor, normalisasi sungai cisampai pun terus dilakukan dengan membuat bendung dari bebatuan, agar air tidak kembali meluap dan terjadi banjir bandang kembali.

Rencananya pembersihan material dan juga normalisasi kawasan yang terkena dampak banjir bandang akan terus dilakukan hingga semuanya aman kembali.

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *