Pandemi, Masjid Al- Madinah Mutiara Bogor Raya Bikin Terobosan

Di masa pandemi yang masih berlangsung sampai saat ini, berdampak pada sektor ekonomi. Sebagai bentuk kepedulian antar sesama di tengah pandemi, DKM Masjid Al-Madinah menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga sekitar di lingkungan terdekat yang penyalurannya dibantu remaja Masjid.

Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program Ketahanan Pangan yang diharapkan dapat meringankan beban bagi warga yang membutuhkan.

Sebanyak 143 paket sembako disalurkan kepada tiga RW, masing-masing sebanyak 73 paket untuk warga RW 17, 42 paket untuk warga RW 16 dan 28 paket untuk warga RW 15.

Penyerahan paket tersebut diterima sejumlah Ketua RW Perumahan Mutiara Bogor Raya Kelurahan Katulampa Kota Bogor, pada Minggu, 24 Januari 2021.

“Program ketahanan pangan warga ini merupakan bagian dari penyaluran infak dan sedekah dari jemaah masjid Al-Madinah sebagai upaya untuk mengurangi dampak pandemi pada kondisi sosial-ekonomi masyarakat. Insya-Allah kegiatan ini jadi agenda bulanan, selama 6-12 bulan ke depan, sepanjang tahun 2021.” Kata Afri Muliansyah – Wakil Ketua II (Ekonomi dan Sosial).

Adi Nurdiyansyah selaku Ketua DKM Masjid Almadinah juga berharap dimasa pandemi ini, warga tetap memupuk jiwa berbagi antar sesama.

“InsyaAllah masjid siap bersinergi bersama setiap elemen masyarakat untuk selalu terdepan melayani umat,” katanya.

 

Rls

print

You may also like...