OTG Asal Kota Bogor Bakal Dipindah ke Pusdiklat BPKP Ciawi

Rencana pemindahan pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) COVID-19 asal Kota Bogor dari BNN Lido ke gedung Pusdiklatwas Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Ciawi, langsung direspon Komisi 4 DPRD Kota Bogor dengan mengunjungi BPKP Ciawi di Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Minggu (14/3/2021) malam.

Rombongan Komisi 4 dipimpin langsung Ketua Komisi 4 Said Muhammad Mohan dan sejumlah anggota diantaranya Rifky Alaydrus, Endah Purwanti, Anna Mariam Fadhilah, Sri Kusnaeni. Di Pusdiklatwas BPKP Ciawi, Komisi 4 langsung melihat langsung ruangan-ruangan yang akan digunakan untuk menerima pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) COVID-19 asal Kota Bogor.

Menurut Ketua Komisi 4 Said Muhammad Mohan, pemindahan pasien OTG ke gedung BPKP Ciawi dilakukan setelah kerjasama dengan BNN Lido selesai. “Kunjungan Komisi 4 ini untuk melihat langsung kondisi bagi penerimaan pasien OTG. Karena mulai besok pasien OTG dari BNN Lido akan dipindahkan ke BPKB Ciawi ini,” ungkap Mohan.


Baca juga: Mau ke Puncak Bogor, 280 Kendaraan Asal Jakarta Terpaksa Putar Balik


Mohan menambahkan, sebanyak 13 pasien OTG yang saat ini masih dirawat di BNN Lido, mulai besok sudah dipindahkan ke BPKP Ciawi. Setelah melihat seluruh lokasi, gedung BPKP Ciawi yang difungsikan sebagai tempat isolasi pasien OTG ini terdiri dari empat lantai. Terdapat 64 kamar dan setiap kamar ada 2 tempat tidur. “Jadi total ada 128 bed dengan satu IGD, empat dokter yang bertugas dan empat perawat. Nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan pasien,” jelas Mohan.

Anggota Komisi 4 Rifky Alaydrus menambahkan, secara umum gedung BPKP Ciawi sudah siap menerima pasien-pasien OTG dari Kota Bogor.

“Kesiapan sudah matang berikut para dokter dan perawatnya. Nanti akan dilihat progresnya setelah pasien mulai masuk ke gedung BPKP ini. Mudah mudahan tidak banyak pasien yang masuk dan semoga masyarakat Kota Bogor sehat selalu,” katanya.

Seperti diketahui selama ini pasien OTG covid 19 asal Kota Bogor dirawat di pusat rehabilitasi BNN Lido.

penulis pratama/rls

editor aldho herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *