Mau ke Puncak Bogor, 280 Kendaraan Asal Jakarta Terpaksa Putar Balik

Sebanyak 280 kendaraan yang mau ke kawasa Puncak, Kabupaten Bogor terpaksa harus putar balik oleh Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor karena tak bisa menunjukkan surat keterangan negatif hasil tes usap antigen.

“Yang terjaring ada 280 kendaraan dan sebagian besar plat B di hari pertama libur kali ini,” ungkap Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor, Iman Wahyu Budiana usai operasi di Simpang Gadog, Ciawi, Bogor, Jumat (12/3/2021).
Libur panjang dalam memperingati Hari Isra Mikraj dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata atau berekreasi di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Dan pihak Kepolisian Resort (Polres) Bogor sudah mengimbau kepada masyarakat dari luar Kabupaten Bogor agar menunjukkan hasil rapid antigen. Itu diperlukan sebagai bentuk pencegahan dari virus Corona yang saat ini masih sindemi.


Baca juga: Soal Vaksin Covid, Ini Instruksi Ridwan Kamil ke Bupati dan Walikota


Terlebih lagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro pada 9-22 Maret 2021. Aturan tersebut dituangkan dalam Keputusan Bupati (Kepbup) Bogor bernomor 443/202/Kpts/Per-UU/2021 tentang PPKM berskala mikro.

Sementara itu Polres Bogor bersama Polda Jawa Barat bakal memberlakukan sistem satu arah secara situasional di jalur Puncak, Bogor, selama libur panjang Isra Mikraj.

“Rekayasa satu arah (one way) belum kita terapkan. Tapi kita melihat kondisi di lapangan, jadi ‘one way’ sifatnya situasional,” kata Kasatlantas Polres Bogor, Iptu Diky Pranata

Dia menjelaskan, sistem satu arah akan diterapkan ketika jalur penghubung antara Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur itu terpantau padat.

Hal itu berbeda dengan setiap akhir pekan biasanya yang pemberlakuannya teragenda, yakni pagi hari mengarah ke atas dan sore mengarah ke bawah.

Kendaraan di wilayah selatan Kabupaten Bogor itu didominasi oleh wisatawan asal Jakarta.

Editor: Adi Kurniawan
Foto: Kompas.com
Sumber: Antara

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *