Ormas PP dan BPPKB Sepakat Damai

Alhamdulillah, itulah kalimat yang keluar dari obrolan dua ibu-ibu di dalam angkutan umum di KOta Bogor, setelah membaca berita jika dua ormas yakni  Pemuda Pancasila (PP) dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) yang sempat bertikai, sepakat berdamai, Selasa (21/1/2020).

“Sepakat untuk selesai semua masalahnya. Kalau ada persoalan-persoalan di bawah, nanti dibicarakan semua. Silaturahmi akan diperpanjang lagi dan akan ada banyak pertemuan lagi,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya usai mediasi  di Balai Kota Bogor.

Ketua BPPKB Kabupaten Bogor, Enung Sutisna, dan Ketua PP Kota Bogor, Benninu Argoebie sepakat untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman di Bogor dan akan menginstruksikan anggotanya agar tidak perlu waspada lagi.

“BPPKB dengan Pemuda Pancasila adalah saudara sekarang. Tugasnya BPPKB Banten sekarang mengkondisikan anggotanya sampai ke bawah, begitu juga saya. Makanya hari ini saya akan langsung keliling ke lapangan untuk mensterilkan,” tegas  Ketua MPC PP Kota Bogor Benninu.

Hal senada dilontarkan Ketua BPPKB Kabupaten Bogor, Enung Sutisna. “Kami sudah tidak ada permasalahan. Mari kita semua ikut serta dalam menciptakan suasana kondusivitas, keamanan, dan kenyamanan. BPKB yang jelas sudah tidak ada masalah dengan PP,” kata Enung.

Namun demikian Kapolres Bogor Kota Hendri Fiuser menjelaskan, pengamanan tetap dilakukan sebagai bentuk antisipasi.

“Penyelidikan tetap dilakukan. Mereka juga sepakat, dianggap clear tadi. Kalau tidak ada dirugikan dalam hal ini, kita juga anggap clear,” pungkasnya.

Seperti diberitakan dua ormas terlibat dalam bentrokan di sejumlah titik di Kota Bogor.

kontributorpratama

print

You may also like...