Mobil Terbang Antik Dilelang Rp12 M, Benar-Benar Bisa Melayang!

Mobil terbang bukanlah temuan baru di dunia otomotif. Enam dekade lalu, sudah ada inovator yang merancang dan membuat mobil yang bisa berjalan di darat serta mampu terbang.

Kendaraan terbang ini bernama Taylor Aerocar yang diambil dari nama pembuatnya Moulton Taylor. Dia mendesain mobil terbang ini di tahun 1949 dan baru dibangun setahun setelahnya.

Dikutip dari Autoblog, Kamis 5 Desember 2019, mobil terbang itu akan dilelang di Pelelangan Barret-Jackson Scottsdale pada Januari 2020. Harga lelangnya mulai US$895 ribu atau sekitar Rp12,53 miliar.

Mobil ini menggendong mesin Lycoming 0-320 4 silinder di belakang. Mesin itu dikawinkan dengan girboks manual 3 percepatan.

Saat mobil sedang dalam road-modem, Taylor Aerocar menggunakan sistem penggerak empat roda. Saat dalam mode terbang, tenaga dipusatkan di spoiler belakang.

Komponen terbang saat mobil ini melaju di darat akan disimpan di trailer yang terpasang di bagian belakang.

Menariknya, mobil terbang memiliki sertifikat dari FAA sebagai kendaraan di darat dan udara. Mobil terbang ini sudah mengantongi 781 jam terbang dan menempuh jalan darat 15 ribu mil.

Sumber: World of Buzz

Foto: Autoblog

print

You may also like...