Miris, Wajah Nenek Ini Meleleh Karena Penyakit Langka

SEORANG nenek asal Thailand berumur 63 tahun hidup dengan kondisi yang sangat langka. Wiang Boonmee, memiliki kulit wajah yang terus tumbuh abnormal dan menyebabkan nenek tersebut kehilangan penglihatan.
Setelah beberapa dekade, pertumbuhan yang tak lazim tersebut membuat wajahnya tampak seperti es krim yang meleleh.
Nenek tersebut baru saja berpindah dari rumahnya di provinsi Surin menuju ke ibukota Bangkok, disana ia berjualan aksesoris di pinggir jalan. Kondisi nenek tersebut mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, termasuk petugas medis.
Istimewanya, walau kondisi wajah si nenek seperti itu, dia menolak bantuan untuk dilakukan operasai. Sebab si nenek takut meninggal di meja operasi. Penyakit langka yang diderita oleh nenek ini disebut dengan Neurofibromatosis. Neurofibromatosis merupakan penyakit genetik yang menyebabkan tumor jinak tumbuh pada jaringan saraf sejak kanak-kanak.
“Jika saya dioperasi yang mungkin tidak akan pernah saya bangunkan. Aku takut aku tidak akan bertahan,” ujar nenek Wiang.
Lebih membanggakan nenek Wiang masih berjualan untuk mendapatkan uang dengan kondisinya yang seperti itu, bukan mengemis.
reporterasep
Sumber : www.grid.id
print

You may also like...