Libur Nyepi, Jalur Puncak Lancar

gadog

Hari Libur Nasional Nyepi tampaknya tak terlalu dimanfaatkan warga untuk jalan-jalan. Buktinya jalur arah Puncak Bogor terpantau cukup ramai namun lancar, berbeda dengan beberapa hari sebelumnya yang sempat krodit. Namun demikian Satuan Lalu Lintas Polres Bogor tetap memberlakukan sistem satu arah sejak pukul 13.30 hingga pukul 16.00, Kamis, (3/3/2022).

“Kondisi saat ini terpantau lancar, sempat ramai di sore hari kemarin dan tadi pagi. Kendaraan roda dua pun tidak sebanyak kemarin. Tadi untuk mengurangi kendaraan dari arah atas kita berlakukan one way,” kata Kepala Satlantas Polres Bogor, AKP Dicky A Pranata,di pos TMC Gadog.

Kasatlantas-Polres-Bogor-AKP-Dicky-A-Pranata

Dicky menambahkan, sekitar 185 personil ditempatkan di semua titik jalur Puncak, khususnya di titik kemacetan dan beberapa simpang jalur alternatif. Disiapkan juga tim bengkel mobile yang standby.

“Jumlah kendaraan tidak sebanyak minggu kemarin, hingga sore hari ini kami masih menerima data sekitar dua puluh ribu kendaraan yang ada di jalur dan itu bisa dikatakan masih normal,” ucap Dicky.

Berdasarkan pantauan team kabaronline di lapangan, sejumlah kendaraan terlihat mendominasi turun dari arah Puncak menuju Jakarta, namun sebaliknya kendaraan menuju Puncak dari arah pintu tol Ciawi menuju tol Gadog terpantau lancar. Sedangkan dari arah jalan raya Ciawi menuju jalan raya Gadog dan arah Puncak terpantau ramai lancar.

Menurut informasi, Jasa Raharja melaporkan jumlah kendaraan yang keluar masuk di Gerbang Tol Ciawi pada hari Kamis, 03 Maret 2022, dari pukul 05.00 hingga 14.00 WIB, sekitar 14.431 kendaraan keluar dan 8.113 kendaraan masuk ke gerbang tol Ciawi. Seluruhnya terdata total berjumlah 22.544 kendaraan. #Yudi Budiman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *