KRL Jurusan Rangkas Bitung Anjlok

Satu rangkaian KRL Komuter jurusan Rangkas Bitung menuju Tanah Abang mengalami anjlok di kilometer 1 Stasiun Cilejet menuju Stasiun Parung Panjang Rabu siang (16/2/2022).

Dalam rekaman video amatir warga, sesaat setelah terjadi musibah kereta anjlok di Desa Cilejet/ Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Bogor terlihat KRL keluar dari relnya dan terseret sekitar 50 meter. Meski tidak ada korban luka dalam kecelakaan ini, namun akibatnya  jadwal krl terlambat. Dikarenakan jalur krl hanya menggunakan satu jalur, secara bergantian. Dugaan sementara, kereta anjlok akibat adanya perbaikan bantalan rel kereta.

Sementara itu sejumlah penumpang terlihat syok, dan  langsung dievakuasi petugas dengan menggunakan gerbong krl lainnya.

 

“Kaget mas, tiba-tiba terdengar suara kencang dan kereta seperti jatuh. Semua penumpang panic,” kata Anggraini, salsah seorang penumpang krl.

 

Sejumlah petugas teknis pun tengah berusaha melakukan evakuasi krl yang anjlok, agar jadwal kereta tidak terganggu keesokan harinya. Sampai dengan berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak PT KAI.

Penulis Asol

Editor Aldho Herman

 

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *