Knpi Kota Bogor Matangkan Raperda Kepemudaan

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor saat ini tengah merancang Peraturan Daerah (Perda) kepemudaan untuk Kota Bogor. Dalam rancangannya KNPI Kota Bogor ingin pemuda Kota Bogor menjadi pelaku pembangunan dan berharap raperda tersebut menjadi perda 2016 mendatang.

Perda kepemudaan dirancang hasil rekomendasi dari Focus Group Disscusion (FGD) Seri 4 tentang Urgensi Perda Pelayanan Kepemudaan pada Selasa  (18/8/15) di Aula KNPI Kota Bogor.

Ketua KNPI Kota Bogor, Hasbulloh berharap agar pemuda Kota Bogor dapat berpengaruh di berbagai aspek dan knpi dapat mendorong para pemuda untuk mendukung kearifan lokal.

Hasbulloh memaparkan, ada 67 organisasi kepemudaan di Kota Bogor yang terdaftar di KNPI Kota Bogor. Ia juga menegaskan, pemberdayaan pemuda menjadi tanggungjawab pemerintah, sebab pemuda adalah penerus dan penentu nasib Kota Bogor itu sendiri.

“Perda yang sedang digodok ini diharapkan dapat cepat direalisasikan. Saat ini kami terus sosialisasikan program-program kepemudaan kepada masyarakat,” jelasnya. |yuda|

image

print

You may also like...