Klasemen Piala Dunia 2018 Rusia Hari Ketujuh

JEPANG dan Senegal membuat kejutan dengan mengalahkan dua tim yang lebih difavoritkan, Kolombia dan Polandia, pada hari ketujuh Piala Dunia 2018 Rusia.

Kejutan pertama datang saat Jepang berhasil menaklukkan tim favorit Grup H, Kolombia. Samurai Biru menang 2-1 di laga yang diwarnai kartu merah pertama di Piala Dunia 2018 untuk Carlos Sanchez saat laga belum genap tiga menit.

Tiga poin Jepang menjadi momen bersejarah karena kali pertama tim Asia mampu mengalahkan wakil Amerika Latin di Piala Dunia. Pada 17 laga-laga sebelumnya tim Asia hanya berhasil menahan imbang negara dari zona CONMEBOL sebanyak tiga kali. Sementara 14 laga lainna menjadi milik tim Amerika Selatan.

Kejutan kedua muncul di pertandingan berikutnya ketika Senegal berhasil mengalahkan Polandia yang lebih difavoritkan untuk menang. Kemenangan Sadio Mane cs tak lepas dari kecerobohan Robert Lewandowski cs yang berbuah dua gol lawan.

Jepang dan Senegal sama-sama mengumpulkan poin tiga dari kemenangan skor identik, 2-1, di laga perdana. Tumbangnya dua tim yang lebih diunggulkan sebelumnya, Kolombia dan Polandia akan membuat persaingan mengamankan tiket 16 besar semakin sengit.

Berikut klasemennya :

Jadwal Pertandingan

Rabu, 20 Juni 2018

Portugal vs Maroko – Grup B (Luzhniki), 19:00 WIB, Trans TV

Uruguay vs Arab Saudi – Grup A (Rostov Arena), 22:00 WIB, Trans TV

Kamis, 21 Juni 2018

Iran vs Spanyol – Grup B (Kazan Arena), 01:00 WIB, Trans TV

Denmark vs Australia – Grup C (Samara Arena), 19:00 WIB, Trans TV

Prancis vs Peru – Grup C (Ekaterinburg Arena), 22:00 WIV, Trans TV

***

Sumber : www.bola.com

Foto : www.bola.com

print

You may also like...