Menu

Dark Mode
Satgas Gabungan TNI Lumpuhkan Dua Anggota OPM Jawa Barat Terapkan Pemantauan Dana Desa Real-Time Kota Bogor Jadi Tuan Rumah Puncak Hari Kependudukan Dunia Asrama Haji Medan Kebakaran, 7 Mobil Damkar Berhasil Padamkan Api RI Puji Rencana Inggris Akui Negara Palestina, Berharap Diikuti Negara Lain Dishub Jakarta Bakal Alihkan Jukir Liar Jadi Petugas JakParkir

Kabar PDAM

Kinerja PDAM Tirta Paakuan Selama 2019 Memuaskan

badge-check


					Kinerja PDAM Tirta Paakuan Selama 2019 Memuaskan Perbesar

Kinerja Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor dinilai pelanggan memuaskan. Hal tersebut terungkap dalam  survei pelayanan  pelanggan sepanjang tahun 2019, Senin (13/01/2020).

Menurut Jamalis Manager Humas dan pelayanan pelanggan PDAM Tirta Pakuan, survei ini dilakukan setiap tahun. Dimana dalam surveinya menggunakan kepuasan Pelanggan (IKP) digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap PDAM Tirta Pakuan.

“kami  juga menggunakan CSI untuk mencerminkan tingkat kepuasan konsumen secara menyeluruh dengan memperhatikan tingkat kepentingan dan nilai kinerja konsumen terhadap atribut- atribut yang dimiliki oleh produk atau jasa yang digunakan oleh konsumen,” katanya.

Selain itu ada Importance performance Analysis (IPA) adalah model yang digunakan untuk menganalisis sejauh mana tingkat kepuasan pelanggan. Tingkat kinerja dan kepentingan yang diukur dapat menentukan tingkat indeks kepuasan pelanggan untuk produk dan jasa pelayanan.

“Indeks Kepuasan Pelanggan (IKP) untuk pelayanan produk memiliki nilai 74% dan masuk ke dalam kategori PUAS. IKP untuk pelayanan jasa memiliki nilai 74% dan masuk ke dalam kategori PUAS. IKP pelayanan produk tertinggi sebesar 78% yang masuk kategori puas berada pada Zona 1 dan Zona 5,” ujarnya kepada wartawan.

Sedangkan IKP pelayanan produk terendah, walaupun masih berada dalam kategori puas, lanjut Jamalis adalah sebesar 72% dan berada di Zona 4.

“IKP pelayanan jasa tertinggi sebesar 78% yang masuk ke dalam karegori puas dan berada pada Zona 1 dan Zona 5,” ucapnya.

Setelah itu, IKP pelayanan produk terendah walaupun masih berada dalam kategori puas adalah sebesar 69% dan berada di Zona 4.

“Secara umum atau keseluruhan, atribut pelayanan produk dan pelayanan jasa yang diberikan PDAM Tirta Pakuan berada pada Kuadran I, Il dan II, Hal tersebut berarti bahwa tidak ada atribut yang memerlukan penanganan serius,” pungkasnya.

kontributorpratama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read More

Cuaca Ekstrem, Tirta Pakuan Mitigasi Bencana

20 March 2025 - 04:13 WIB

2025 Tirta Pakuan Targetkan Dua Ratus Ribu Sambungan Baru

3 March 2025 - 13:30 WIB

Tirta Pakuan Siaga Berikan Layanan Jelang Hari Natal

19 December 2024 - 13:19 WIB

Tirta Pakuan Kota Bogor Raih SNI Award 2024

2 December 2024 - 10:07 WIB

Kota Bogor Raih Penghargaan ‘Pendamping Terbaik’ dari Kementerian PU

20 November 2024 - 21:33 WIB

Trending on Bogoh Ka Bogor