Kebakaran, 14 Jiwa Kehilangan Rumah

Diduga akibat hubungan arus pendek listrik, satu rumah yang terdiri dari 3 pintu di RT01/15 Kelurahan Pasir Jaya Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor Jawa Barat habis terbakar, sekitar pukul 15:45 wib Sabtu (22/10/2016).

Warga yang ada di sekitar rumah korban langsung mencoba memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba.

“Kami menerjunkan enam armada mobil pemadam kebakaran dari Kota Bogor dan langsung memadamkan api di kawasan padat tersebut,” kata Kepala BPBD Kota Bogor Ganjar Gunawan.

Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun sedikitnya 14 jiwa yang menghuni rumah tersebut terancam tak bisa menghuni rumahnya untuk sementara waktu karena kondisinya yang hangus terbakar.

Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, satu bangunan rumah seluas 80 meter tersebut memiliki 3 pintu masing-masing diisi  3 keluarga. Satu pintu diisi oleh Icun beserta anak-anaknya (5 jiwa), satu ruangan diisi Emuy berserta keluarganya (5 jiwa) dan keluarga Iis berjumlah 4 jiwa.

#pratama | asya

print

You may also like...