Kagama Gelar Bogor Kangen Jogja

kagama

Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) menggelar acara bertajuk “Bogor Kangen Jogja” yang diselenggarakan menyambut Dies Natalis ke-72 tahun Universitas Gajah Mada (UGM) yang berlangsung di Bogor Creative Center (BCC) Kota Bogor, Sabtu (18/12/2021).
 
Kemeriahan acara ini diikuti ratusan alumni yang tergabung dalam komunitas Bogor Raya (KABORA), Sukabumi dan Cianjur. Ditambah dengan adanya bazzar sebanyak 40 tenan,  kuliner, minuman, fashion dan craft khas daerah Jogja dan Bogor.
 
“Kemeriahan acara dalam menyambut Dies Natalis ke-72 tahun UGM di Kota Bogor ini terselenggara atas terjalin baiknya antar alumni Kagama yang tergabung dalam Kabora, ini merupakan salahsatu ajang menjalin kembali silaturahmi antar alumni guna mengobati kangen tentang Jogja serta diisi dengna sosialisasi Kabora,” ungkap dr. Yoeswar A Darisan Sp.S Ketua Acara sekaligus sebagai pengurus Kabora.
 
Dikatakan Yoeswar, selain tenda-tenda  kuliner dan bazzar, acara ini juga diisi dengan tarian, musik kulintang, ambyarkustik, lomba membatik, fashion show, talkshow tentang buku dari para penulis yang merupakan anggota Kabora serta mengenalkan Batik khas Kota Bogor. Disambung dengan Vaksinasi Sinovac (1 & 2) dari Dinas Kesehatan Kota Bogor.
 
 “Kegiatan acara ini menambah semarak dengan banyaknya suguhan penampilan para pengisi acara, seperti Kagama Beksan, KCBI Kota Bogor, PBI (Perempuan Berkebaya Indonesia),  Jakarta dan Bogor, Ambyarkustik (Andy Satya) Batik Handayani Geulis Bogor,” tambahnya.
 
Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang hadir menjadi tamu undangan dalam acara ini menyampaikan dalam sambutannya, dirinya sangat mengapresiasi acara ini. “Terutama dengan kondisi saat ini yang masih dalam suasana pandemi pada level 1, ucap terima kasih kepada pihak penyelenggara yang sudah memperhatikan prokes sehingga kebahagian acara ini tetap berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.
 
Selain itu, kata Dedie, dirinya berharap dikemudian hari dalam lingkungan pekerjaan birokrat ataupun pemerintah kota dia menginginkan para ASN atau pegawai dilingkungan pemkot atau pemda ada dari lulusan universitas ternama khususnya dari para lulusan UGM. Karena selama ini banyak sekali lulusan universitas yang memulai kariernya disejumlah perusahaan swasta.
 
“Pertama saya berterimkasih dengan tetap menjaga prokes dengan tidak mengurangi kebahagian para alumni dalam acara ini, kedua saya berharap para lulusan UGM ini bisa menempatkan posisi dilingkungan birokrat atau pun pemerintaha n kota /kabupaten. Menurut saya para lulusan ini sangat dibutuhkan dilingkungan kerja kami,” pungkasnya.
 
Penulis pratama

editor aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *