Kadin Kota Bogor Siapkan 1000 Vaksin Sinovac Untuk UMKM

Setelah sebelumnya Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bogor menyerahkan bantuan peti jenazah kepada Pemkot Bogor, kini organisasi di bawah komando Almer Faiq R menggelar vaksinasi untuk 1000 warga yang sebagian besar diikuti  anggota, pengurus Kadin, pelaku usaha dan UMKM, di Puri Begawan, Senin (12/7/2021).

Menurut Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq R, Kadin bersama Polresta Bogor Kota serta Pemkot Bogor menggelar vaksinasi massal, sebagai upaya pemulihan ekonomi. Saat ini kesehatan adalah hal prioritas yang harus dipulihkan agar ekonomi bisa bangkit.

“Salah satu upaya Kadin ikut menyehatkan bangsa di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini  dengan turut serta membantu pemerintah merealisasikan program Vaksinasi. Ini adalah upaya dari Kadin untuk berkontribusi kepada bangsa pada umumnya, dan khususnya untuk Kota Bogor ini,” jelas Almer.

Selain vaksinasi, Kadin juga berpartisipasi dengan membantu sembako untuk warga isoman dan membantu peti jenazah. “Semua upaya kita itu adalah untuk membantu Pemerintah memulihkan kesehatan. Sehingga jika semuanya sudah, ekonomi secara otomatis akan bangkit,” katanya.

Percepatan vaksinasi Covid-19 tentu sangat krusial, lanjutnya, terutama di tengah lonjakan kasus belakangan ini. Kadin terus memaksimalkan membantu pemerintah dengan berbagai program untuk menekan Covid-19 di Kota Bogor.

“Melalui program vaksinasi ini, diharapkan sektor UMKM serta pelaku usaha perdagangan bisa berangsur pulih dan perekonomian masyarakat pun bangkit. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus Kadin maupun para asosiasi yang mendukung kegiatan ini,” pungkas dia.

Disela kegiatan, dilakukan juga pemberian bunga untuk tenaga kesehatan sebagai apresiasi atas upaya mereka menolong pasien covid selama pandemi.

Sementara, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pelaksanaan vaksinasi masal yang dilakukan bersama Kadin ini merupakan upaya maksimal dalam menekan Covid-19.

“Kami melaksanakan kegiatan vaksinasi bersama Kadin, tentunya para penggerak ekonomi harus di vaksin, karena berpotensi dalam penyebaran Covid-19. Kami juga apresiasi semangat warga untuk ikut vaksinasi ini,” kata Susatyo.

Penulis Pratama

Editor Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *