Jelang Konfrensi, PWI Kota Bogor Didatangi Pimpinan DPRD

Dua pekan jelang pelaksanaan Konferensi PWI Kota Bogor 2021-2024 yang akan dilaksanakan 02 Oktober 2021 di Mako Polresta Bogor Kota, Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor melakukan silaturahmi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor di Jalan Kesehatan, Kelurahan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (22/09/2021).

Ketua DPRD, Atang Trisnanto mengatakan, PWI Kota Bogor adalah organisasi yang sangat solid dan kompak dengan berbagai kegiatan, program maupun gagasan yang menginspirasi. Ia juga menekankan untuk selalu belajar. “Saya telah meramu 3 kata kunci, yang pertama tata belajar, kedua tata tegar dan ketiga tata bugar,” kata Atang, yang hadir bersama Wakil Ketua Jenal Mutaqin dan Eka Wardhana, dan anggota DPRD Safrudin Bima.

Kinerja di DPRD, lanjut Atang, terinspirasi oleh ide dan kinerja yang dilakukan PWI Kota Bogor. Atang juga mengapresiasi terhadap wartawan yang selalu belajar dan mengkritisi kinerja pemerintah.

“Wartawan lah yang telah melambungkan dirinya menjadi anggota Dewan,” katanya.

Kepengurusan PWI Kota Bogor, kata Atang, dengan DPRD telah terjalin dengan baik, salah satunya telah memfasilitasi kelompok kerja wartawan atau Pokwan dalam menginformasikan kinerja para dewan di Kota Bogor. “Kami mendukung suksesi pelaksanaan Konferensi PWI Kota Bogor 2021-2024, semoga semuanya berjalan dengan lancar dan sukses,” ucapnya.

Sementara Wakil ketua 1 DPRD, Jenal Mutaqin mengapresiasi kekompakan dan kebersamaan di PWI Kota Bogor, sehingga terbangun kolaborasi dan sinergitas baik dengan berbagai pihak, salah satunya dengan DPRD Kota Bogor. ”Insyaa Allah sinergitas yang diharapkan seperti apa, selama komunikasi baik, sampaikan, saran termasuk kritik bagi kami di DPRD,” kata politisi Gerindra ini.

D itempat yang sama, Wakil ketua 3, Eka Wardhana yang peduli terhadap kesehatan dan pendidikan, mengaku sangat terbantu  teman-teman wartawan. Banyak informasi yang disampaikan media langsung diketahui masyarakat.

“Informasi yang disampaikan media, oleh teman-teman wartawan sangat penting. Saya sampaikan, tidak boleh ada anak sekolah yang masih pengen sekolah tidak bisa sekolah. Selain itu, berikan pelayanan terbaik kesehatan untuk masyarakat. Soal itu, melalui informasi berita, semua cepat sampai ke masyarakat,” ungkapnya.

Ketua PWI Kota Bogor Aritha Utama Surbakti mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi dari DPRD. Tentunya sinergitas, kolaborasi dan kemitraan akan terus terjalin dengan DPRD Kota Bogor. Karena wartawan setiap hari selalu bekerja memberitakan dan bertemu  anggota DPRD.

“Saran dan kritiknya yang akan disampaikan melalui media massa masing-masing wartawan akan terus berjalan,” pungkas Arie, didampingi Sekjen PWI Muh.Yusuf dan Ketua Pokja Wartawan DPRD Kota Bogor Aldho Herman.

Penulis A. Fauzi

Editor Aldho Herman

print

You may also like...