Hujan Es Landa Sebagian Wilayah Bogor

ilustrasi hujan es batu

Hujan deras disertai angin kencang melanda hampir seluruh wilayah Kota Bogor. Namun  informasi dari warga di wilayah Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, hujan disertai angin  kencang yang terjadi sekitar pukul 16.30 wib tersebut menyebabkan hujan es, Rabu (23/9/2020).

“Tadi hujan bareng angin kenceng. Hujannya es sebesar kerikil. Kalau kena kaca bisa pecah. Hujan mulai sekitar jam 4 an sore, hujannya langsung besar,” kata Ridwan, warga Tanah Sareal.

Hujan deras juga terjadi di wilayah Loji Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Hujan deras disertai angin kencang juga diinformasikan juga terjadi di wilayah yang berbatasan dengan wilayah Tanah Sareal ini.


Baca juga:8 Rumah Rusak, Dua Warga Terjebak Banjir Sungai Cibunian Bogor


Hujan es disertai angin kencang juga terjadi di wilayah Ciomas Kabupaten Bogor. Dalam video amatir yang diambil oleh warga, terlihat angin kencang menerjang rumah warga. bahkan ada beberapa benda yang berterbangan tertiup angin.

“Ini hujan esnya kenceng banget. Anginnya juga kaya angin muter (puting beliung). Mudah-mudahan ga ada korban,” ujar Didi.

Sementara itu Informasi prakiraan cuaca disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam situs resminya, memperkirakan cuaca dan suhu di sejumlah wilayah, di antaranya DKI Jakarta dan Bogor. Seluruh wilayah di DKI Jakarta diperkirakan akan cerah berawan sepanjang pagi dan siang hari, sementara Kota Bogor diperkirakan dilanda hujan petir pada siang hari.

reporterpratama

editor aldhoherman

print

You may also like...