8 Rumah Rusak, Dua Warga Terjebak Banjir Sungai Cibunian Bogor

Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Bogor sejak pukul 18.00 wib, mengakibatlan 8 rumah warga di Kp. Muara 1 Rt 01/01 Desa Cibunian Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor rusak, Senin (21/9/2020).

Menurut Sekretaris BPBD Kab Bogor Budi Pranowo, hujan deras yang berlangsung cukup lama,  mengakibatkan meluapnya pertemuan 2 sungai (yakni sungai Cianten dan Cisakati) yang berada di wilayah kampung Muara 1 meluap.

“Sungai meluap dengan ketingian Air yang masuk ke pemukiman warga antara 30cm sampai dengan 100 cm,” kata Budi kepada kabaronline.

Saat kejadian, tambah Budi, ada 2 warga yang terjebak yakni Mamad (19 tahun) dan Ojat (46 tahun). Kedua warga tersebut beralamat di Kp. Cipatat 2 Rt 02/06 Desa Cibunian Kecamatan Pamijahan.

“Keduanya berhasil di evakuasi oleh Desatana Desa Cibunian & warga.  Kedua Korban langsung d bawa ke rumah masing” dan hanya mengalami syok,” ujar Budi.


Baca juga: Dentuman Keras di Langit Jakarta Bikin Geger Warga


Tim BPBD lanjut Budi, langsung menuju lokasi dan tiba sekitar pukul 20.15 wib.Tim langsung melakukan asesment di 8 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat banjir tersebut.

“Ada 8 rumah rusak, yang terdiri dari 9 Kepala Keluarga. Sehingga total jiwa yang terdampak sekitar 34 jiwa,” katanya.

Berikut data 8 rumah yang mengalami kerusakan.  Dua rumah rusak sedang milik Hari dan  Iyan. Kemudian 3 rumah rusak ringan milik Idris dan Itang (2 KK/7 Jiwa/ 1 Rumah/ Bangunan Semi Peranen), dan  Ayut. Sementara 3 rumah terdampak yakni milik Ustad Hendra, Jama dan Marhadi.

“Jumlah warga yang mengungsi ke rumah saudaranya yang leih aman ada 6 KK atau 26 Jiwa,” jelasnya.

Bukan itu saja, ada juga fasus fasom yang terdampak banjir. Yakni Ponpes Talimul Quran (Milik Ustd Hendra) dan  Muslah  Nurul Quran

Penulis aldhoherman

Editor aldhoherman

print

You may also like...