Gelar Maulid, Pemuda Margabhakti Hadirkan Ustad Farid

RATUSAN masyarakat Kampung Margabhakti RW 01 Kel. Kertamaya Kec. Bogor Selatan Kota Bogor mengikuti peringatan Maulid Nabi Besar SAW 1438 H, yang digelar di Majlis Tak’lim At-Thoriq, Jum’at  (20/01/17).

Walaupun acara peringatan Maulid Nabi digelar hingga tengah malam, tetapi jamaah tetap antusias dan khidmat mendengarkan ceramah yang disampaikan ustad H. Farid Mahmud, atau yang lebih akrab disapa Kang DAFA.

Kehadiran ustad Farid tersebut mendapat apreasiasi luar biasa dari masyarakat yang mengikuti ceramah Maulid Nabi. Seperti dikatakan, Anita, salah satu jamaah yang mendengarkan ceramah sampai selesai.

maulid nabi margabhakti rw. 01“Saya sangat senang mendengarkan ceramah dari Ustad Farid, mungkin karena beliau cukup berpengalaman. Apalagi yang saya dengar beliau sempat mengisi acara disalah satu stasiun televisi swasta. Usianya juga masih muda dan tampan, mungkin juga karena beliau berasal dari daerah Jawa Barat, sehingga penyampaian ceramahnya yang menggunakan bahasa Sunda lebih dimengerti warga,” katanya.

Sementara itu menurut Ketua panitia Galih Anggara, acara yang digelar Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) wilayah Margabhakti RW 01 ini merupakan wujud kegiatan positif pemuda di wilayah Margabhakti.

“Ini menunjukan bahwa pemuda-pemudi Margabhakti bisa melakukan kegiatan positif seperti ini,” kata Galih.

Galih menambahkan, dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi kaum muslim, sekaligus mengajak seluruh warga khususnya pemuda-pemudi agar dapat meneladani akhlak Nabi Besar Muhammad SAW.

“Seperti kita ketahui bahwa akhlak Nabi Muhammad SAW sangat sempurna. Diharapkan acara ini mempunyai nilai dan pesan positif untuk seluruh lapisan masyarakat, khususnya bagi pemuda-pemudi,” ujarnya.

Ketua RW 01 Depi Herpiana menambahkan, apa yang telah dilakukan panitia patut diacungi jempol dan diapresiasi setigggi-tingginya.

“Saya mewakili pengurus dan masyarakat Margabhakti mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu dan berpartisipasi dalam bentuk apapun, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar. Dalam kesempatan ini pun saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pemuda-pemudi yang telah peduli dalam memajukan wilayah,” ujar Depi kepada kabaronline.

Diharapkan, lanjut Depi, ke depan pemuda-pemudi di wilayah Margabhakti dapat lebih kreatif dan inofativ, serta lebih peduli lagi dalam memajukan serta mengembangkan pembangunan wilayah dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Bogor Selatan Sudjatmiko, Lurah Kertamaya Jojo, LPM Kertamaya Suradi Irawan, tokoh agama Kelurahan Kertamaya.

Ahmad Jumaedi

print

You may also like...