Didemo, Komisi B Panggil Dirut Pdam Tirta Pakuan Sore Ini

image

Seakan belum lelah dan puas lantaran tuntutannya belum dipenuhi Walikota Bogor Bima Arya, ratusan pegawai PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor kembali turun melakukan aksi, Selasa (23/02/16).

Mereka kembali mendatangi Balaikota di Jalan Juanda dan Gedung DPRD Kota Bogor di Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah.

Para pegawai pun kembali menggelar orasi sambil membawa sejumlah spanduk yang berisi kecaman terhadap Direktur Utama Untung Kurniadi agar turun jabatannya.

Ketua Komisi B DPRD Kota Bogor Martinus Haji Tulis yang menemui pegawai PDAM mengungkapkan, bahwa pihaknya sore ini akan memanggil Untung Kurniadi untuk dimintai keterangannya.

“Sore ini pukul 16.00 WIB kami akan memanggil Direktur Utama Untung Kurniadi beserta jajaran direksi lainnya, karena kami juga harus mendapatkan keterangan dari mereka agar ada rasa keadilan,” ungkap Martinus di hadapan  massa pengunjuk rasa.

Para pegawai, katanya, harus percaya kepada Komisi B. Karena, jelas berpihak kepada masyarakat Kota Bogor.

“Karena kalau aksi ini berlangsung terlalu lama, pastinya akan merugikan masyarakat. Sikap kami sudah jelas, akan berpihak kepada masyarakat,” tegasnya.

Soal desakan dari para pegawai agar DPRD memerintahkan Walikota Bogor untuk memecat Untung Kurniadi dari jabatannya sebagai Direktur Utama, Martinus berdalih bahwa pihaknya tidak mempunyai kewenangan tersebut.

“Untuk memutuskan apakah yang bersangkutan bersalah atau tidak, dipecat atau tidak, itu bukan urusan kita. Tapi itu kewenangan Walikota,” papar Martinus. #D. Raditya

print

You may also like...